Kesehatan

Puskesmas Bonti Siap Sukseskan Imunisasi MR

Foto: Kapolsek Bonti, IPDA. Rahmad Kartono Saat Membantu Membujuk Anak - Anak SDN 01 Bonti Untuk Bersedia Mengikuti Imunisasi MR.

SANGGAU – Dalam rangka mensukseskan kampanye Imunisasi Measles dan Rubella disingkat MR di wilayah Kecamatan Bonti, Puskesmas Bonti menggelar pencanangan kegiatan MR yang pusatkan di SDN Nomor 01 Kecamatan Bonti, Kamis (02/08/18).

kepala Puskesmas Bonti Titi Rahmawati, SKM menyampaikan bahwa imnisasi MR ini sangat penting untuk mengeliminasi penyakit campak dan rubella.
“Yang ikut imunisasi hari ini adalah semua siswa yang telah mendapat izin dari orangtuanya. Harapannya tentu semua siswa sehat agar bisa terus belajar,” kata Titi, usai imunisasi.

Titi, sapaan akrabnya menjelaskan alat suntik maupun vaksin atau cairan yang disuntikkan itu aman. Alat suntik itu tidak akan digunakan untuk kedua kalinya, langsung dibuang untuk dimusnahkan setelah digunakan,” jelas dia. Hal itu dilakukan agar tidak terjadi penyebaran penyakit melalui suntikan. Begitupun vaksinnya, telah mendapat rekomendasi dari WHO dan izi edar dari Badan POM dan telah digunakan di lebih dari 141 negara di dunia.
“Tidak ada efek samping dalam imunisasi. Kalaupun ada paling hanya demam ringan, ruam merah, bengkak ringan, dan nyeri di tempat suntikan setelah imunisasi adalah reaksi normal yang akan menghilang dalam 2-3 hari,” pungkas dia lagi.

Camat Bonti Darmikus Heri, S.Sos dalam sambutannya sekaligus membuka secara resmi kampanye imunisasi MR di SDN 01 Kecamatan Bonti mengimbau seluruh lapisan masyarakat untuk mensukseskan kegiatan kampanye MR yang dilaksanakan bulan Agustus hingga September 2018 di sekolah – sekolajlh mulai PAUD, SD, SMP dan Pos Inunisasi MR yang ada di Kecamatan Bonti.

Hadir dalam giat tersebut seluruh Muspika Bonti, Kacab Dikpora, Kepala Desa, orang tua murid dan undangan lainnya.

(indra)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top