Hukrim

Intimidasi Wartawan, Driver Ojol Akan Diproses

Pontianak – Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Didi Haryono memberikan perhatian terhadap kasus intimidasi yang menimpa Rossi Yulizar, Video Jurnalis iNews TV Pontianak yang dilakukam sejumlah driver taksi online di depan ruko kawasan Jalan Ampera, Kecamatan Pontianak Kota, Sabtu (4/8) petang.

Orang nomor satu di Polda Kalbar ini memberikan dukungan untuk proses hukum kasus yang dialami Kontributor MNC Media Group itu. Ia berharap adanya proses hukum itu menjadi syok terapi bagi oknum masyarakat yang gemar melakukan intimidasi atau bahkan main hakim sendiri.

“Saya akan lanjutkan ke Pak Wawan, Kapolresta Pontianak untuk dilakukan pengawasan proses yuridisnya,” ujar Kapolda saat dihubungi, Minggu (5/8) siang.
Ia pun mengharapkan agar peristiwa intimidasi terhadap jurnalis yang meliput di lapangan tak terulang kembali.

Sementara itu, Kapolsek Pontianak Kota, Kompol Abdullah Syam mengaku telah menerima laporan dari Rossi. “Laporan sudah kami terima. Ini akan kami gelar,” ujarnya.

Ditegaskan Abdullah, permasalahan ini akan diproses sampai tuntas. “Intinya kami juga tidak senang dengan adanya kekerasan atau intimidasi kepada jurnalis saat bertugas. Agar sama-sama diperhatikan apalagi Rossi sudah memberitahukan identitasnya dan masih diancam oleh para driver,” ujarnya.

Sementara itu, terkait dua kasus yang ditangani, baik keributan antara pemilik kafe maupun intimidasi terhadap jurnalis, Polsek Pontianak Kota untuk sementara telah memeriksa tiga driver taksi online,”pungkasnya.

(Fai)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top