Penanggulangan Bencana Asap Desa Mayak Dibentuk

KETAPANG – Penanggulangan bencana asap akibat kebakaran hutan dan lahan didesa Mayak Kecamatan Muara Pawan Kabupaten Ketapang dibentuk Komando Siaga Darurat Penanganan Bencana Asap akibat kebakaran hutan dan lahan, Selasa (7/8/18).

Pembentukan Komando Siaga Darurat berlangsung di Kantor Desa Mayak dihadiri Forkopimka Muara Pawan, Kepala BPBD Ketapang dan masyarakat peduli bencana di desa Mayak.

Camat Muara Pawan Maiser,SE mengatakan bahwa kelompok masyarakat peduli bencana didesa Mayak agar senantiasa mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan terjadinya bencana khususnya kebakaran hutan dan lahan pada saat musim kemarau seperti sekarang ini.

“Kita sudah sampaikan kepada masyarakat untuk peduli akan adanya bencana khususnya didesa Mayak terutama masalah kebakaran hutan dan lahan pada saat musim kemarau seperti saat ini “,jelasnya, Rabu (8/8/18).

Ia menambahkan, Kepada masyarakat peduli bencana didesa Mayak yang telah terbentuk agar selalu siap siaga menghadapi kemungkinan-kemungkinan terjadinya bencana.

“Terutama terhadap kebakaran hutan dan lahan, juga menghadapi musim kemarau di harapkan kepada kelompok ini memantau atau meninjau lokasi – lokasi yang rawan kebakaran dan senantiasa memberitahukan kepada warga masyarakat agar tidak membakar lahan – lahan yang berpotensi menimbulkan kabut asap”,mintanya.

Setalah pembentukan komando Siaga Darurat Penanganan Bencana Asap yang diketuai oleh Ibnu Zauzi dengan wakilnya Zulkifli langsung dilakukan pelatihan pemadaman api yang dipimpin langsung oleh Kepala BPBD Ketapang Drs Maryadi Asmui disaksikan juga oleh Kades Mayak Andi Lala sekaligus sebagai pembina dan forkopimka Muara Pawan.

(Wan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top