Regional

Guru Mulia Al Habib Mahmud Bin Alwi Tutup Usia

KETAPANG – Kabupaten Ketapang berduka dengan berpulangnya ke Rahmatullah dalam usia 65 tahun seorang ulama sekaligus guru besar Alhabib Mahmud bin Alwi bin Hamid bin Husein bin Muhammad Al Haddad pada hari Jum’at (10/8) sekitar pukul 01.00 wib dikediamannya Kelurahan Kauman kecamatan Benua Kayong Ketapang.

Berita tentang meninggalnya habib Mahmud dalam sangat membuat para kalangan ulama ketapang, sanak saudara, para murid-muridnya dan warga yang menjadi kerabat beliau merasa terkejut.

Dari imformasi yang didapat malamnya Habib Mahmud melakukan kegiatan zikir, setelah selesai dan beliaupun agak lelah kemudian pulang kerumahnya. Sesampai dirumah Almarhum merasa ngantuk dan hendak tidur, namun sebelumnya Almarhum memeluk istrinya erat-erat selanjutnya terlepas perlahan dan terbaring dan akhirnya pergi menghadap yang maha kuasa.

Terlihat ribuan warga mendatangi kediaman almarhum hingga mengantarkan almarhum ke pemakaman di kelurahan tuan-tuan yang dekat dengan makam ayahnya dan istri pertamanya.

Salah satu warga Ketapang Nono Taliban yang kesehariannya dekat dengan Almarhum mengisahkan bahwa beliau banyak sekali Murid – muridnya dan Beliau Sangat Karismatik Tawadhu’.

” Ketika aku memandang wajahnya terasa Iman ini naik selalu tuk mendekati Allah dan Rasulnya. Sungguh luar biasa kenangan bersama Beliau Sehingga Membuat ku Bercucuran air mata setelah kepergian beliau menghadap sang khalik. Selamat Jalan Wahai Habibana engkau kekasih Allah SWT Surga MenantiMu “, ungkap Nono sedih.

Sementara itu, Pitriyadi juga merasakan kehilangan guru mulia yang mendedikasikan hidupnya setiap hari pagi, petang dan malam untuk berdakwah dan mengajar.

“Kami sangat merasa kehilangan guru mulia kami. Beliau lah orang yang selalu mendedikasikan hidupnya dengan tidak pernah menyerah dari pagi, petang hingga malam hari selalu di isi dengan kegiatan berdakwah dan mengajar ratusan muridnya dikabupaten Ketapang ini”, tutur Pitriadi.

” Kami akan selalu mendoakan untuk kepergian Al Habib Mahmud semoga Khusnul Khatimah dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan, kami rindu sosok ulama seperti beliau”, pungkasnya.

(Wan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top