Regional

Antisipasi Banjir Dinas Perumahan Rakyat Pontianak Bangun Drainase

Pontianak – Mengantisipasi agar tidak terjadi genangan air dan banjir Dinas Perumahan Rakyat Kota Pontianak, bidang Kawasan pemukiman melaksanakan pembangunan turap saluran air menggunakan sheet pile di Jalan Paris 1 Pontianak Tenggara.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kota Pontianak Fuadi Yusla ketika dikonfirmasi oleh media ini pada Rabu,(15/08/2018) menuturkan, pembangunan turap saluran air di Jalan Paris 1 untuk mengantisipasi agar tidak terjadi genangan air dan banjir. Selain itu supaya aliran air semakin lancar,”Ujarnya.

Lebih lanjut, Fuadi Yusla mengatakan, pembangunan saluran air atau drainase akan terus dilakukan secara bertahap sesuai anggaran yang ada di Dinas Perumahan Rakyat Kota Pontianak.

“Program pembangunan saluran drainase terus berlanjut setiap tahun, namun pelaksanaannya prioritas yang sudah urgens. Semisal lokasi yang rawan terjadi nya genangan air dan banjir.

“Dengan dibangunnya saluran air ini, saya berharap warga bisa menjaga kebersihan saluran air dengan tidak membuang sampah ke saluran atau selokan Supaya tidak menyebabkan penyumbatan yang bisa mengakibatkan terjadinya banjir,”pungkasnya.

(Dri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top