Travel

Menengok Keindahan Wisata Bukit Kelam Sintang

Pontianak – Wisata bukit kelam dengan tinggi sekitar 900 Mdpl, Bukit Kelam telah menjadi salah satu ikon wisata di Sintang, Kalimantan Barat. Bukit Kelam adalah sebongkah batu raksasa monolit, sehingga sering diklaim sebagai baru terbesar di dunia.

Selain kekokohannya yang menarik, Bukit Kelam juga menawarkan pemandangan alam yang eksotis. Dari atas puncak bukit ini, terlihat kota Sintang dan hutan yang terhampar luas.  Untuk mendaki sampai puncak, di Bukit Kelam ini ini sudah dibangun tangga untuk mempermudah pendakian.  Selama perjalanan menuju puncak Boboers akan disuguhi pemandangan indah khas hutan Kalimantan. Bahkan ada beberapa pohon yang langka.

“Untuk mengunjungi wisata bukit kelam dari kota Pontianak bisa ditempuh melalui jalan darat dan melalui udara menggunakan pesawat terbang, apabila menggunakan jalan darat kurang lebih sekitar 6 jam jarak tempuh nya. Tapi kalau menggunakan pesawat terbang sekitar 30 menit.

Dihari libur wisata bukit kelam selalu ramai dikunjungi wisatawan lokal dan dari luar daerah, terkadang warga yang pas melewati wisata tersebut juga menyempatkan diri untuk mampir untuk melihat keindahan bukit kelam atau sekedar berfoto Selvi bersama rekannya.

(Dri)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top