Busines

Musim Kemarau, Air PDAM Kota Pontianak Mulai Asin

Foto : Ilustrasi

Pontianak – Akibat hampir dua bulan tidak turun hujan suplai air bersih Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) kota Pontianak di Gang Alqadar Dalam dan Gang Analis, Kecamatan Pontianak Tenggara, Kalimantan Barat mulai berkurang bahkan terkadang sama sekali tidak mengalir, kalaupun mengalir airnya sudah terasa asin.

Direktur utama PDAM kota Pontianak Ludjito ketika dikonfirmasi oleh media ini via WhatsApp pada Selasa, (21/08) Mengatakan, terjadinya air PDAM asin karena air Kapuas sudah mulai asin.

Lebih lanjut, Ludjito meminta kepada media ini agar mengirimkan alamat yang air PDAM nya tidak mengalir.

Air bersih PDAM Yang tidak ngalir kasih alamat atau kirim ke Direktur teknik,”ujarnya.

Terpisah Aktivis Lembaga Pemantau Penyelenggara Negara Republik Indonesia (LPPN-RI) Provinsi Kalbar Sarmaji, meminta kepada pemerintah kota Pontianak agar membuat perencanaan agar setiap ada musim kemarau PDAM kota Pontianak tidak memproduksi air asin. Selain itu harus mencarikan solusi agar tidak terus terulang memproduksi air asin pas musim kemarau.

Selain itu, masalah suplai air bersih yang kadang mengalami kurang lancar secepatnya harus dilakukan perbaikan jaringan mungkin ada jaringan yang mengalami kendala atau ada yang rusak, karena selama ini anggaran untuk memperbaiki jaringan itu sangat besar nilainya, jadi harus dipertanggungjawabkan oleh pejabat PDAM kota Pontianak,”pungkasnya.

Loading...

(Dri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top