Hiburan

Ini 6 Penghilang Kolesterol Setelah Makan Daging

Foto : Ilustrasi

Pada waktu lebaran Idul Adha biasanya konsumsi makanan daging sangat begitu tinggi. Banyak orang yang menyantap menu daging kambing atau daging sapi karena hari tersebut merupakan hari raya. Apalagi jika saat idul adha makan daging sangat begitu banyak, hal ini bagi anda yang memiliki kolesterol menjadi naik dan badan anda terasa tidak enak. sebenarnya konsumsi daging sapi khususnya daging murni yang berwarna merah sangat aman namun jika konsumsi berlebihan itu sama saja.

Banyak orang yang kolesterol tinggi dan berdampak pada meningkatnya penyakit darah tinggi , jantung dan penyakit lainnya. Apalagi jika daging tersebut dimasak dengan santan yang kental sehingga hal ini sungguh kurang baik.

Minyak Zaitun

Minyak zaitun merupakan minyak alami yang sangat bagus untuk kecantikan dan juga kesehatam. Minyak zaitun juga bisa anda konsumsi untuk mengontrol kadar kolesterol pada darah sehingga setelah konsumsi daging menjadi aman. Anda bisa memasak atau menghangatkan minyak zaitun tersebut kemudian anda minum.

Jus Buah Jeruk

Buah jeruk memang memiliki kandungan vitamin dan nutrisi yang sangat begitu banyak dan ternyata buah jeruk juga bisa mengontrol atau menormalkan kadar kolesterol dalam darah. Sebaiknya setelah anda konsumsi daging anda bisa mengkonsumi jus jeruk yang segar dan mantap.

Madu Murni

Madu murni memiliki manfaat yang dahsyat bagi kesehatan kita dan tidak heran bahwa ternyata madu murni juga dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Madu murni bisa mencegah timbulnya penyakit serangan jantung dan penyakit lainnya.

Makanan Berserat

Makanan berserat selain bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah juga sangat bagus untuk menurunkan kolesterol dalam darah. Makanan berserat dalam penelitian dapat mencegah 24% terjadinya kolesterol.

Bawang Putih

Bawang putih memang terkenal sebagai bumbu dapur yang alami, namun siapa sangka bahwa bawang putih sangat bagus untuk menurunkan kadar kolesterol. Anda bisa menambah bawang putih sebagai lalapan pada waktu anda makan memang bawang putih menimbulkan aroma yang kurang begitu baik namun bagi kesehatan sangat baik.

Mentimun

Bagi anda yang menyukai lalapan biasanya anda bisa menggunakan mentimun, dan mentimun juga sangat bagus untuk mengurangi kadar kolesterol pada waktu kita mengkonsumsi daging.

Demikian merupakan 6 makanan yang bagus untuk mengurangi kolesterol pada pembahasan artikel Makanan Penghilang Kolesterol Setelah Makan Daging. Memang makan seperti rendang, gulai, sate daging sangat begitu enak dan mantap untuk anda konsumsi saat Idul Adha namun alangkah baiknya jika anda konsumsi tidak secara berlebihan dan imbangi dengan olahraga dan makanan buha- buahan.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top