Nasional

Heboh! Ketua Aksi Tagar 2019 di Desa Punggur Diamankan Polisi

Kubu Raya – Ribuan warga dari berbagai daerah menggelar aksi tag 2019 Ganti Presiden dilapangan pasar desa Punggur Kecil, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat pada Minggu,(26/08/2018) pukul 09.00 Wib.

Aksi dimulai sejak pukul 09.00 wib hingga pukul 11.30 wib berlangsung aman dan tertib mendapatkan pengawalan dari pihak kepolisian dan TNI.

Ketua aksi #2019 Ganti Presiden Syarif Kurniawan dikonfirmasi oleh wartawan. Mengatakan, aksi deklarasi diikuti sekitar 2000 orang dari berbagai daerah di Ketapang, Singkawang, Sambas, Mempawah, Putusibau dan daerah lainnya.

“Dilaksanakan nya aksi tagar 2019 Ganti Presiden memang pada Tahun 2019 nanti akan dilaksanakan pemilihan presiden dan nantinya siapapun yang menjadi presiden itulah presiden yang baru,”ujarnya.

Lebih lanjut Syarif Kurniawan mengharapkan kepada presiden yang akan datang figur pemimpin yang mengayomi dan melindungi warga Negara Republik Indonesia.

Dari pantauan media ini Setelah aksi tagar 2019 Ganti Presiden usai, ketua aksi Syarif Kurniawan diamankan oleh pihak kepolisian ke Polresta Pontianak.

Terpisah Kapolresta Pontianak Kombes Pol Wawan Kristyanto dikonfirmasi oleh media ini mengatakan, jumlah personel yang mengamankan aksi sekitar 300, dan terkait ketua aksi Tagar 2019 Ganti Presiden diamankan untuk dimintai keterangan dan selanjutnya Kapolres mengatakan bahwa aksi tagar2019 Ganti Presiden tidak memiliki izin.

“Saya menghimbau kepada masyarakat yang menggelar aksi segera kembali kerumahnya masing-masing karena waktu Menggelar aksi sudah berakhir,” Pungkasnya.

(Dri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top