Hukrim

Ditangkap Melarikan Diri, Tersangka Curanmor Dilumpuhkan Resmob

Pontianak - Tim 1 Resmob Polda Daerah Kalimantan Barat yang dipimpin oleh Iptu Syarifudin, SH mengamankan HM pelaku tindak pidana Pencurian kendaraan bermotor di depan Toko Asoka Baru Jln. Kh. Wahid Hasyim Pontianak Kota Rabu, (29/08/2018) pukul 19.30 wib.

"Tersangka HM kita tangkap berawal adanya laporan Polisi nomor : LP / 1708 / VIII / RES.1.8 / 2018 / Kalbar / Resta Ptk Kota / Sek Ptk Kalbar, tanggal 29 Agustus 2018 tentang tindak pidana pencurian motor,"kata Kanit Resmob Polda Kalbar Kompol Aryo Wibisnowo,SH kepada wartawan Kamis,(30/08/2018) di Pontianak.

Lebih lanjut,Kompol Aryo Wibisnowo menerangkan, kronologis penangkapan
Terhadap Tersangka HM, Tim 1 Resmob Polda Kalbar yang dipimpin IPTU IMAM SYARIFUDIN, SH mendapatkan informasi tentang adanya seorang laki laki yg diduga melakukan tindak pidana pencurian jenis kendaraan bermotor. Kemudian tim melakukan penyelidikan dan sekira pukul 19.30 wib tim berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku HMdi depan Toko Asoka Baru Jln. Kh. Wahid Hasyim Pontianak Kota.

Kemudian tim juga berhasil mengamankan barang bukti yang digunakan oleh pelaku pada saat dilakukan penangkapan. Pada saat pelaku akan dibawa untuk melakukan pengecekan TKP, pelaku berusaha melarikan diri. Tim pun melakukan pengejaran dan memberikan tembakan peringatan sebanyak 3 kali namun tidak dihiraukan oleh pelaku. Kemudian dengan terpaksa petugas melakukan tindakan tegas dengan melumpuhkan pelaku dibagian kaki sebelah kanan. Petugas pun mengamankan pelaku dan membawa ke Rumah sakit Bhayangkara untuk dilakukan tindakan medis terhadap pelaku. Selanjutnya pelaku dan barang bukti di bawa ke Polda Kalbar utk proses sidik lebih lanjut.

Barang bukti yang kita amankan
1 unit Motor Honda Vario warna hitam dg noka : MH1JFU112HK758708 nosin : JFU1E1757501," untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya tersangka HM saat ini masih menjalani pemeriksaan intensif,"pungkasnya.

(Dri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top