Pendidikan

Pemkab Sekadau Apresiasi Konkerkab PGRI

SEKADAU – Konferensi kerja kabupaten (Konkerkab) PGRI Sekadau digelar di Mess Pemda, Jalan Merdeka Barat, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Kamis (30/8). Pemkab Sekadau mengapresiasi terselenggaranya konkerkab PGRI tersebut.

“Diharapkan dari kegiatan tersebut tersusun program yang mampu meningkatkan eksistensi PGRI sebagai wadah pemersatu para guru di Kabupaten Sekadau. Kegiatan ini menjadi momentum mengevaluasi kinerja PGRi yang ditempuh selama ini. Merumuskan program kerja dibidang pendidikan,” ujar Zakaria, Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau.

Sehingga, bisa menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas baik dari penguasaan ilmu pengetahuan dan wawasan peserta didik. Maupun, memperbaiki kinerja dan sikap mental guru yang profesional.

Menurut Zakaria, pendidikan memiliki peranan penting dan strategis dalam membangun bangsa. Atas dasar itu, Pemkab Sekadau terus memberikan perhatian berbagai aspek pembangunan, khususnya bidang pendidikan.

Ia menilai, PGRI Kabupaten Sekadau, turut berkontirbusi bagi penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah khususnya dalam pembangunan SDM yang perlu dikembangkan hingga saat ini. PGRI sebagai kekuatan organisasi sangat menentukan arah pembnagunan disegala lini terutama pembangunan pendidikan.

“Untuk itu PGRI harus bersatu dalam kebersamaan dalam membangun pendidikan di Kabupaten Sekadau. PGRI harus tampil dibarisan terdepan dalam membangun pendidikan,” ucapnya.

Zakaria berharap, momentum tersebut dimaksimalkan guna menghasilkan agenda peningkatan pelayanan pendidikan. Meningkatkan kualitas peserta didik, selain harus ditunjang sistem pendidikan yang baik, infrastruktur yang memadai, kompetensi tenaga kependidikan yang cukup serta profesional.

“Sebagai organisasi profesi guru, PGRI berkewajiban menngkatkan kualitas partisipasi anggotanya terutama dalam menyikapi setiap kebijakan pendidikan. Sekaligus mendorong kinerja guru dan tenaga pendidikan di lingkungan Pemkab Sekadau,” pesannya.

Ketua PGRI Provinsi Kalbar, Prof Samion menilai konkerkab tersebut sangat penting. Hal itu untuk menata anggota dan visi misi serta program kerja hingga pelaporan pertanggungjawaban kinerja PGRI.

“PGRI harus dikelola dengan baika gar kedepan semakin baik dan lebih maju,” harapnya.

Selain itu, ia berharap, konkerkab tersebut dapat meningkatkan kinerja dan kompetensi guru di Kalbar dan Kabupaten Sekadau khususnya. “Guru mendidik generasi muda bangsa yang nantinya akan memimpin dan melanjutkan kemajuan bangsa,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua PGRI Kabupaten Sekadau, M Rumainur mengatakan, kegiatan tersebut terlaksana berdasarkan surat dari pengurus PGRI Provinsi Kalbar perihal konkerkab PGRI, selain itu dalam rangka melaksanakan program organisais berdasarkan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga PGRI.

“Tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah membahas hal-hal yang berkaitan dengan penguatan organisasi, persiapan dan pelaksanaan organisasi tahun 2018. Kemudian sarana sumbang saran untuk kemajuan organisasi dimasa mendatang,” katanya singkat.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekjen PGRI Pusat, perwakilan Dinas Pendidikan Kabupaten Sekadau dan pengurus PGRI Kabupaten Sekadau.

(Ya)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top