Busines

Kebutuhan Beras di Sanggau Capai 100 Ton Perbulan.

SANGGAU – Kantor Seksi Logiatik (Kansilog) Kabupaten Sanggau terus melakukan pemantauan kebutuhan realistis komoditas beras di Kabupaten Sanggau. Dari pantuan tersebut, tercatat kebutuhan beras di Kabupaten berjuluk Bumi Daranante tersebut sebanyak 100 ton perbulan.

“Kita sekarang menguasai sekitar 600 ton setara beras, dan untuk kebutuhan Kabupaten Sanggau sendiri itu kurang lebih 100 ton per bulannya,” kata Kepala Kantor Seksi Logistik (Kakan Silog) Kabupaten Sanggau, Suriyansah kepada wartawan, Rabu (5/9/2018).

Untuk pasokan beras sendiri, kata dia, didapat dari gudang Bulog yang ada di Pontianak. Ia menjelaskan, untuk manajemen stok Kansilog Sanggau sudah sesuai dimana sebelum stok digudang habis akan segera diisi kembali.
“Kapasitas gudang kami 2000 ton. Jadi stok kami tidak pernah lebih dari itu. Sekarang juga kami sedang menerima kiriman stok baru lagi untuk mengisi gudang kami,” jelasnya.

Disinggung terkait kendala dalam manajemen stok, tegas dia menyampaikan tidak ada kendala ketersediaan.
“Stok kita tidak ada kendala karena sudah ada sistem manajemen stok. Jadi untuk stok kami akan selalu cukup,” pungkasnya. Tidak hanya beras, Kansilog Sanggau juga menyimpan stok komoditi lain seperti minyak goreng, gula pasir, tepung terigu, dan daging kerbau beku.
“Kita pastikan stok yang ada ini cukuplah sampai akhir tahun,”ucapnya.

(dra)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top