Hukrim

Dorr !! Pencuri Tiga TKP Tersungkur Dihadiahi Timah Panas Polsek Kakap

Foto: Tersangka SE pelaku Pencurian dan pemberatan

 

Kubu Raya- Kerap terjadi kasus pencurian di komplek Pasar Sungai Kakap, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya,yang terjadi di 3 Tempat Kejadian Perkara (TKP) membuat warga resah dan melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Sungai Kakap pada Rabu, (12/09).

Kanit Reskrim Polsek Sungai Kakap,Ipda Syaifudin mengatakan,Pelaku pencurian di 3 Tempat Kejadian Perkara (TKP),komplek Pasar Sungai Kakap pada hari rabu tanggal 12 September 2018, sekitar pukul 16.00 wib pelakunya berhasil kita tangkap dan amankan. Pelaku yang kita tangkap berinisial SE,yang merupakan warga Desa Sungai Kakap, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya,”Ujarnya.

Lebih lanjut Ipda Syaifudin mengungkapkan, penangkapan terhadap tersangka SE berawal adanya laporan dari warga Pasar Sungai Kakap Nomor:1.Lp/1807/IX /2018/Sek Sui.Kakap/Resta Ptk Kota,
2.Lp/1808/IX/2018/ Sek Sui.Kakap/Resta Ptk Kota,3.LP/1809 / IX/2018/sek Sui Kakap/Resta Ptk Kota Selanjutnya Kapolsek Sungai Kakap Iptu Antonius Pardamean memerintahkan Reskrim Polsek Sungai Kakap untuk mengungkap dan menangkap Pelaku pencurian tersebut.

“Berdasarkan laporan itulah kami melakukan penyelidikan dan diketahui bahwa Pelaku melakukan aksinya dengan cara memanjat Ruko dan membongkar rumah para korban dengan mencongkel jendela Rumah Korban,” tambahnya.

Ketika Reskrim Polsek Sungai Kakap melakukan penyelidikan, terkait dengan kasus curat tersebut, salah satu anggota Reskrim Polsek Sungai Kakap mendapatkan informasi kalau Pelaku bersembunyi disebuah pondok yang berada di benteng Laut Desa Sungai Kakap Kecamatan Sungai Kakap, selanjutnya dirinya bersama tiga anggotanya segera mendatangi tempat persembunyian Pelaku untuk melakukan penangkapan,Saat dilakukan pengembangan untuk mencari barang bukti dan mengecek tempat kejadian,tersangka mencoba melawan petugas dan berusaha kabur,terpaksa kami lakukan tindakan tegas terukur,dengan menembak tersangka di bagian kaki kirinya,”tukasnya.

Dari hasil pemeriksaan terhadap pelaku yang saat ini sudah di tetapkan tersangka,SE mengakui melakukan pencurian di 3 TKP di Ruko Pasar Sungai Kakap Desa Sungai Kakap Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya .

Saat ini Pelaku dan barang bukti berupa 1 buah helm GM warna hitam,2 buah lampu cas,2 buah lampu senter cas kepala,1 buah power bank,1 buah camer HP,1 dus Indomie dan 3 buah tabung elpiji ukuran 3 kg sudah kita Amankan di Polsek Sungai Kakap.

Untuk mencegah Pelaku melarikan diri dan mengulangi perbuatannya maka Pelaku SE saat ini dilakukan penahanan di Polsek Sungai Kakap untuk proses Hukum lebih lanjut dan Pelaku SE akan kita jerat dengan Pasal 363 KUHP” Tegasnya.

(Mail)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top