Regional

Tiba di Sanggau 109 Jamaah Haji Disambut Bupati Sanggau

Foto: Bupati Memeluk Jamaah Haji Yang Baru Datang Melaksanakan Ibadah di Tanah Suci

SANGGAU – Bupati Sanggau Paolus Hadi didampingi istri Arita Apolina menyambut langsung kedatangan jamaah haji kloter 13 asal Kabupaten Sanggau, Kamis (13/8/2018) siang. Penyambutan yang dipusatkan di Masjid Agung Al Mu’awwanah Sanggau itu juga dihadiri Kapolres Sanggau AKBP. Imam Riyadi, Kasdim 1204/Sgu Mayor Inf. Rendra Satrio Wibowo, Sekda Sanggau Al Leysandri, Plt Kemenag Sanggau, Ahmad Saukani, Ketua IPHI Sanggau H. Basir Ahmad, Ketua NU H. Toyib SA, Ketua Yayasan Muslimin Sanggau H. Munawar Husein, Ketua Pengurus Masjid Agung Al – Mu’awwanah Sanggau Gusti Zulmainis, Ketua LPTQ Sanggau H. Roni Fauzan, Ketua KONI Sanggau Ibrahim, para pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Sanggau.

Dalam sambutannya, Bupati memgucapkan selamat datang kepada seluruh jamaah haji Kabupaten Sanggau. Ia mendokan semoga jamaah haji yang baru saja menunaikan rukun islam yang ke lima itu menjadi haji yang mabrur dan mabrurah.
“Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu kelancaraan proses ibadah haji sehingga hari ini kita bisa lihat bersama kebagiaan para jamaah haji kita bisa berkumpul bersama keluarga,” kata dia.

Sementara itu, Ketua IPHI Kabupaten Sanggau H. Basir Ahmad meminta jamaah haji yang baru saja melaksanakan ibadah haji agar bergabung bersama IPHI Kabupaten Sanggau untuk membangun Kabupaten Sanggau bersama Pemerintah Daerah agar ke depan semakin maju dan terdepan. Pada kesempatan tersebut, pengusaha hotel itu meminta maaf jika dalam penyambutan kedatangan jamaah haji ada yang kurang berkenan.

Pelaksana tugas Kepala Kantor Kementrian Agama Sanggau, Ahmad Saukani dalam sambutannya meyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh jamaah haji Kabupaten Sanggau. Ia berharap agar jamaah haji menjadi haji dan hajjah yang mabrur dan mabrurah. Ia meminta agar jamaah haji yang baru segera bergabung bersama IPHI Kabupaten Sanggau.

Atas nama seluruh pegawai Kementrian Agama Sanggau meminta maaf jika ada hal yang kurang berkenan selama proses pelaksanaan haji yang dilakukan Kemenag. Bagi yang belum berangkat haji, Ia berharap tetap bersabar mengingat terbatasnya kuota yang disediakan
“Saya harap bersabar mengikuti antrian sebagaimana yang telah didaftarkan. Jadi jangan juga memaksakan diri harus berangkat tahun ini itu tidak boleh karena sudah ada aturan yang tidak bisa kita langgar,” kata dia.

Ketua Tim Pembimbing Haji Daerah (TPHD) Kabupaten Sanggau H. Iskandar Nurdin menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang memberikan materi manasik haji mulai dari IPHI, Kemenag hingga manasik haji yang diselenggarakan Kementrian Agama Kabupaten Sanggau. Berkat ilmu yang diperoleh, seluruh jamaah haji khususnya asal Kabupaten Sanggau bisa melaksanakan sunnah maupun wajib haji serta amalan – amalan lainnya.
“Sangat membantu selama kami menjalankan ibadah haji. Terimakasih kepada IPHI, Kemenag dan Pemda Sanggau atas bimbingannya sehingga kami bisa melaksanakan ibadah haji dengan baik,” kata H. Iskandar Nurdin dengan wajah terharu.

Ia menyebut, dari 109 jamaah haji yang berangkat, 2 orang diantaranya dipulangkan karena kondisinya kurang sehat. Meskipun begitu, Ia mengaku bersyukur karena seluruh jamaah haji bisa pulang ke tanah air dengan selamat.

Loading...

(indra)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top