Regional

Parah! Proyek Jalan Aspal di Gang Alqadar Pontianak Tak Pasang Plang

Foto: Proyek Jalan aspal senshet di Gang Alqadar Dalam tidak pasang plang

Pontianak – Lagi-lagi proyek tanpa dipasang papan plang atau papan sosialisasi terjadi dibilangan Jalan Paris 1, Kelurahan Bangka Belitung Laut, Kecamatan Pontianak Tenggara, Gang Alqadar Dalam, Kalimantan Barat.

Sebelumnya proyek aspal senshet di Gang Analis, Jalan dr Soedarso, Pontianak Tenggara, Kelurahan Bangka Belitung Laut juga tidak terlihat dipasang papan plang.

Menanggapi adanya proyek jalan aspal senshet di Gang Alqadar Dalam dan Gang Analis Pontianak Tenggara tidak dipasang papan plang aktivis Lembaga Pemantau Penyelenggara Negara Republik Indonesia LPPN-RI Sarmaji ketika dikonfirmasi oleh media ini pada Jumat, (14/09) meminta kepada dinas yang melaksanakan kegiatan proyek segera memasang papan plang.

Karena setiap proyek yang dilaksanakan menggunakan uang negara wajib dipasang papan plang agar proyek tersebut transparan dan diketahui perusahaan yang mengerjakan, sumber dana dan besarnya dana proyek tersebut.

Selain itu sesuai Perpres 54 Tentang pengadaan barang dan jasa semua proyek yang sumber dananya dari negara wajib memasang papan plang karena papan plag itu salah satu persyaratan pencairan dana termin ujarnya.

Sebelumnya media ini telah mengkonfirmasi kepada pengawas proyek tentang pelaksanaan kegiatan proyek tersebut namun pengawas mengaku tidak mengetahui nama perusahaan yang mengerjakan dan sumber dananya. Pengawas tersebut hanya menunjukkan gambar pelaksanaan kegiatan dan didalam gambar ada keterangan pejabat pembuat komitmen atas nama M. Yusuf.

Selanjutnya media ini mencoba mendatangi Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kalbar namun kepala bidang Cipta Karya tidak berasa ditempat.

(Dri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top