Regional

Gubernur Kalbar Lantik Dua Pejabat Fungsional Widyaiswara

Foto: Gubernur Kalbar H.Sutarmidji melantik Dua Pejabat Fungsional Widyaiswara

Pontianak – Gubernur Kalbar H Sutarmidji melantik dan mengambil sumpah janji Bachtiar A. M.si dan Ir. Bosman Hutahaean, MM sebagai pejabat fungsional Widyaiswara di aula Bhineka Tunggal Ika kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalbar, Rabu (26/9).

Gubernur Kalbar H Sutarmidji berharap, dengan dilantiknya pejabat fungsional ini, BPSDM bisa menjadi tempat peningkatan kapasitas dan integritas para pegawai ASN yang dimiliki oleh provinsi Kalbar. Karena bisa memberikan saran pembangunan pemerintahan daerah guna mewujudkan perubahan dalam tata kelola yang lebih baik.

“Dari BPSDM inilah bisa memberikan masuk-masukan suatu perubahan tata kelola pemerintahan lebih cepat, lebih transparan, akuntabel, dan efektif serta efisien. Saya berharap dari sini (BPSDM),” kata Sutarmidji usai pelantikan.

Kemudian orang nomor satu dikalbar ini menambahkan, harus adanya pelatihan, bimbingan teknis yang langsung diberikan oleh BPSDM dibandingkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setiap intansi yang ada.

“Adanya pelatihan-pelatihan, bimtek yang memang lebih bagus dari pada OPD masing-masing melaksanakan sendiri lebih bagus BPSDM yang mengkoordinir. Saya melihat, berbagai kegiatan OPD masing-masing kurang efektif dan Saya yakin tidak menyalahi tukposinya karena untuk meningkatkan sumber daya manusia,” tegasnya.

Adapun pejabat fungsional Widyaiswara yang dilatik yaitu Drs. Bachtiar A. M.si dan Ir. Bosman Hutahaean, MM. Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Plt. Seketaris Daerah Drs. Syarif Kamaruzaman dan undangan yang hadir serta para pejabat dilingkungan BPSDM.

(Andika)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top