Busines

Gaji PNS di Sanggau Akan Dibayarkan Berdasarkan Kinerja

Bupati Sanggau Paolus Hadi (Foto:Indra/delikkalbar.com)

SANGGAU – Dalam rangka mewujudkan Pemerintah Daerah yang lebih berkualitas dan profesional, perlu didukung Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang juga profesional dan sesuai dengan anjuran peraturan yang ada, Pemerintah Daerah diminta menerapkan tunjangan kinerja (Tukin) bagi PNS di lingkungan Pemkab Sanggau.

“Kabupaten Sanggau sekarang sedang mempersiapkan itu. Dibeberapa Kabupaten/Kota di Pulau Jawa itu sudah, tinggal kita menerapkannya di sini. Dengan begitu Tunjangam Kinerja tiap-tiap PNS itu jelas, termasuk Bupati sehingga nanti betul-betul bisa memperlihatkan hasilnya,” kata Bupati ditemui Kamis, (27/9/2018).

Untuk itu, sesuai dengan peraturan Pemerintah, gaji yang akan diterima oleh PNS akan disesuaikan dengan kinerjanya. PNS yang ada pada golongan yang sama tapi memiliki beban tugas dan kerja yang berbeda akan diberikan gaji yang berbeda pula.
“Jadi apa yang saya kerjakan itulah yang akan saya terima. Selama inikan kita masih menerapkan sistem kalau ada kegiatan ada honor, kemudian ada KS. Kalau KS inikan yang kerja dengan yang tidak sama terimanya. Ke depan itu akan kita hilangkan dan kita ganti dengan tunjangan kinerja,” jelas Bupati.

Apa yang dilakukannya dengan mengedepankan Tukir pada PNS di lingkungan Pemkab Sanggau, lanjut Bupati merupakan bentuk dari reformasi birokrasi. Saat ini, tambahnya, Pemerintah Daerah sedang menyiapkan tahapan – tahapannya karena hal ini berkaitan dengan anggarannya.
“Kayaknya kita belum siap ditahun 2019, tapi target saya di tahun 2020. Cuma ditahun 2018 akhir sampai 2019 ini kita siapkan sistemnya karena ini pasti pakai sistem,” ujarnya.

Disinggung penilaian dirinya terhadap kinerja PNS di Kabupaten Sanggau selama ini, Bupati mengaku masih percaya dengan kinerja PNS selama ini.
“Cukuplah, meskipun harus ditingkatkan. Artinya tidaklah ada PNS di Sanggau ini makan gaji buta, Tuki ini agar mereka tenang karena punya standar dalam bekerja sehingga tidak ada lagi saling lempar tugas, saya kira sisten ini menarik,” pungkasnya.

(dra)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top