Busines

PLN Sanggau Optimis Bulan Oktober Toba Terang 24 Jam

Foto : Ilustrasi

SANGGAU – PLN area Sanggau mengaku optimis pada Bulan Oktober 2018, Kecamatan Toba Kabupaten Sanggau sudah dapat menikmati listrik 24 jam. Hal ini diungkapkan Manager PT. PLN Area Sanggau, Didi Kurniawan mengacu

“Kita mengacu pada keberhasilan ujicoba yang dilakukan belum lama ini,” kata Manager PT. PLN. Area Sanggau, Didi Kurniawan kepada wartawan belum lama ini.

Didi menyebut, kabel dari Gardu induk di Tayan sudang terhubung.
“Kabel yang kita tarik dari gardu di Tayan sudah terhubung. Secara jaringan listrik sudah terhubung. Kami sudah lakukan ujicoba isi strum satu kali 24 jam dan berhasil,” ujarnya.

Dia menambahkan, selama pelaksanaan ujicoba tidak muncul gangguan sehingga sangat memungkinkan untuk bisa direalisasikan. Pihaknya juga meminta kepada masyarakat untuk memangkas dan menebang pohon yang berada atau dekat dengan jaringan listrik sehingga tidak mengganggu distribusi listrik.
“Tidak ada gangguan (Selama ujicoba dilakukan). Kami juga memohon warga untuk memangkas pohon yang dekat dengan kabel jaringan listrik,” pintanya.

Menurutnya, kemungkinan di akhir Bulan September atau awal Oktober sudah dapat diresmikan.
“Kami optimis Bulan Oktober sudah bisa realisasi karena jaringan sudah, ujicoba sudah, tinggal diresmikan,” pungkasnya.

Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot dikonfirnasi wartawan menyambut baik kabar tersebut. Ia mengharapkan dengan komitmen PLN, kedepan, secara perlahan kebutuhan listrik sudah dapat dirasakan warga secara merata di Kabupaten Sanggau.
“Saya kira ini kabar baik. Artinya kebutuhan masyarakat terhadap listrik sudah tidak ada masalah kedepannya,” kata Wabup yang juga warga asal Toba itu.

(dra)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top