Busines

Dampak Rupiah Melemah Harga Kopra Desa Punggur Kecil Anjlok

Salah satu petani kopra di Desa Punggur Kecil sedang menjemur kopra.

Kubu Raya – Melemahnya tukar rupiah terhadap kurs Dolar Amerika Serikat (As) ternyata berdampak kepada petani kopra di Desa Punggur Kecil, kecamatan Sungai Kakap yang mengatakan harga kopra anjlok dari harga sebelumnya Rp9000 kini tinggal Rp3.500 per kilogram.

Dengan turunnya harga kopra menurut salah satu petani kopra di Desa Punggur Kecil yakni Joli warga RT 45 dikonfirmasi oleh media ini pada Selasa,(2/10/2108) mengaku penghasilannya menjadi berkurang dan bertambah biaya produksi.

Selain itu, dengan melemahnya nilai tukar rupiah terhadap Dolar Amerika Serikat (As) harga kebutuhan bahan pokok menjadi naik sementara harga kopra malah turun,”Ujarnya.

“Saya meminta kepada pemerintah agar memperhatikan kehidupan para petani khususnya untuk petani di Desa Punggur Kecil agar secepatnya harga kopra dikembalikan dengan harga semula yakni Rp9.000 per kilogram.

Dengan harga kopra seperti saat ini sudah pasti kehidupan para petani semakin sulit ditambah lagi dengan adanya tarif daftar listrik naik maka makin bertambah beban masyarakat,”pungkasnya.

(Dri)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top