Nasional

Lanud Supadio Pontianak Gelar Doa Bersama dan Galang Dana Untuk Palu

Kubu Raya – Keluarga Besar Jajaran Pangkalan TNI AU (Lanud) Supadio dan Insub  menggelar acara doa bersama dan penggalangan dana peduli gempa Tsunami yang terjadi di Kota Palu dan Kabupaten Donggala Propinsi Sulawesi Tengah di Masjid Baitussalam Lanud Supadio, Rabu (3/10).

Doa bersama ini dihadiri Komandan Lanud Supadio Marsma TNI Minggit Tribowo, S.IP, Komandan Wing (Danwing) 7 Kolonel Pnb Setiawan, para Kepala Dinas (Kadis), para Komandan Satuan (Dansat) dan anggota dijajaran Lanud Supadio, Skadron Udara 1, Skadron Udara 51, Batalyon 465 Paskhas dan Denhanud 473 Paskhas dan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Acara yang berlangsung khidmat juga dihadiri Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 19/D.I Lanud Supadio Ny. Minggit Tribowo beserta pengurus, para Ketua Ranting Kedinasan di jajaran Lanud Supadio dan anggota.

Komandan Pangkalan TNI AU (Danlanud) Supadio Marsma TNI Minggit Tribowo, S.IP menjelaskan,  dipenghujung bulan september yang lalu, telah terjadi gempa bumi disertai bencana tsunami yang melanda kota Palu dan kabupaten  Donggala. Bencana ini merenggut banyak korban dan kerugian materiil.

Untuk itu, Lanjut Danlanud selaku insan yang beriman tentunya kita merasa prihatin dan turut berbelasungkawa atas kejadian yang menimpa saudara-saudara kita yang ada di Palu dan Donggala.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan doa bersama dan penggalangan dana ini.  Semoga doa yang kita panjatkan bersama-sama ini dapat diterima oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.  dan mari kita memohon agar para korban bencana tersebut dapat diterima amal dan perbuatannya serta diberikan tempat yang sebaik-baiknya disisi Tuhan Yang Maha Esa.   dan taklupa kita juga mendoakan agar keluarga yang ditinggal tetap tabah dan sabar dalam menghadapi musibah dan cobaan ini,” kata Danlanud.

Danlanud menambahkan doa bersama ini juga bertujuan untuk keselamatan dan kelancaran pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-73 TNI di Merauke dan Sabang serta di setiap satuan kerja  TNI di seluruh Indonesia.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada anggota yang telah ikhlas menyisihkan rezekinya untuk menolong saudara-saudara kita yang sedang terkena musibah.  Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada anak-anak TK Angkasa yang turut serta menyumbang,“ kata Marsma TNI Minggit Tribowo, S.IP.

(Andika)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top