Hukrim

1000 Hektare Lahan Garapan di Desa Punggur Kecil Dipasang Plang

Kubu Raya – Lahan garapan masyarakat seluas 1000 Hektare di Jalan Ahmad Yani III, Desa Punggur Kecil, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat dipasang plang pengumuman bahwa tanah tersebut sedang dilakukan gugatan di Pengadilan Tata Usaha Pontianak Kamis,(04/10/2018).

Gugatan lahan garapan masyarakat tersebut Dengan NO: 40/G/2018/PTUN/PTK. Tanggal 16 Agustus Tahun 2018.

Isi Pengumuman di papan plang:

TANAH HAMPARAN PERTANIAN GARAPAN MASYARAKAT I AHLl WARIS YANG DI KUASA| SEJAK 1982 SAMPAI SEKARANG SELUAS KURANG LEBlH 1.000 HA

KAMI YANG TELAH TERHIMPUN DALAM KELOMPOK TANI PUNGGUR MAJU BERSAMA UNTUK
MEMPERTAHANKAN HAK GARAPAN KAMI SESUAI DENGAN SURAT PERNYATAAN TANAH KAMI MASING MASING KURANG LEBIH 1.000 KEPALA KELUARGA

KAMI BERJUMLAH 1206 ORANG MEWAKILI SEBAGAI PENGGUGAT 206 MEGAJUKAN GUGATAN KE PENGADILAN TATA USAHA NEGARA PONTIANAK DALAM DAFTAR PERKARA NOMOR: 40/G/2018/PTUN . PTK;TGL16 AGUSTUS 2018;

TERHADAP KEPALA KANTOR PERTAHANAN KABUPATEN KUBU RAYA PROVINS| KALlMANTAN BARAT YANG TELAH MENERBITKAN 19 BUAH SERTIPIKAT HAK MILIK SEBAGAl OBYEK SENGKETA DI ATAS TANAH YANG DI KUASAI OLEH KAMI MASYARAKAT SELAKU PENGGUGAT 1 SID 206.

. KAMI ATAS NAMA MASYARAKAT YANG TERGABUNG DALAM KELOMPOK TANl PUNGGUR MAJU BERSAMA DAN

SEBAGAI KOORDINATOR LAPANGAN BANTUAN HUKUM INDONES|A PONTlANAK. KAMI YANG BERTANDA TANGAN ADALAH TERTANDA:

TTD : SAIMAN TAHIR, SARTO, RAHMATTULLAH, ARIEF SUBANDI, YULIANA.SH,TARM|JI. ALFURADA, RAPIK M.TAHIR, IWAN, SULAIMAN AHMAD, M.YUNUS H.B, M. YUSNl. MUSTAR ADAM.

Kepala Desa Punggur Kecil Adi Kusuma ketika dikonfirmasi oleh delikkalbar.com mengaku tidak mengetahui adanya perkara gugatan lahan garapan masyarakat di Pengadilan Tata Usaha Negara Pontianak,” saya tidak mengetahui adanya gugatan ini,”Ujarnya.

Sementara salah satu warga yang memiliki tanah garapan dilokasi yang sedang dilakukan gugatan yakni A membenarkan adanya gugatan tersebut. dan yang menangani perkara gugatan seorang pengacara FR. Tapi terkait adanya gugatan ia mengaku tidak menerima informasi lebih lanjut.

Hingga berita ini ditulis Tim liputan khusus delikkalbar.com masih terus menelusuri kebenaran adanya pemasangan papan plang Pengumuman adanya gugatan tanah garapan yang didaftarkan ke pengadilan Tata Usaha Negara Pontianak.

(Dri)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top