Hukrim

Jatanras Polresta Pontianak Kota Ringkus Pencuri Kabel Telkom

Kasat Reskrim Polresta Pontianak Kota Kompol Muhammad Husni menunjukkan barang bukti kabel Telkom.

Pontianak – Pelaku pencurian kabel milik PT. Telkom yang berada di jalan Pahlawan Gg. Flamboyan Pontianak selatan berhasil ditangkap Jatanras Polresta Pontianak Kota, rabu (26/9/2018).

Menurut keterangan Kasat Reskrim Polresta Pontianak Kota Kompol M.Husni Ramli,Kejadian terjadi pada hari Rabu 26 September 2018 pukul 08.00 wib,Kabel sepanjang 70 meter milik PT.Telkom dilaporkan dicuri,berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/1918/IX/RES.1.8/2018/KALBAR/Resta Ptk.setelah menerima laporan tersebut saya perintahkan Kanit jatanras untuk melakukan penyelidikan dan memeriksa saksi-saksi dilapangan.

Lanjut Husni,ketika sedang melakukan penyelidikan,personil Jatanras mendapat informasi telah diamankan oleh security PT.Telkom seseorang yang diduga pelaku pencurian Kabel,anggota kami langsung bergerak menuju Pos Scurity PT.Telkom,dan langsung kami amankan untuk dilakukan pemeriksaan.

Setelah kami periksa tersangka Ricky (30) warga sungai Kakap ini mengakui perbuatannya,bahwa dirinya melakukan pencurian kabel milik PT.Telkom bersama rekannya yang saat ini masih buron dengan cara memotong kabel yang berada di tiang Telkom menggunakan gergaji besi..Dari tangan tersangka kami menyita barang bukti berupa 1gulung kabel Telkom panjang 50 meter,1 gulung kabel Telkom dengan panjang 20 meter,dan 1 buah gergaji besi yang digunakan pelaku untuk memotong kabel tersebut

Saat ini tersangka kami amankan di Polresta Pontianak Kota untuk dilakukan pemeriksaan,tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP.”Uajar Husni.

(Dri)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top