Regional

Naik Pangkat Prajurit TNI AL Pontianak Disirami Air Kembang

Pontianak – Tradisi unik di lingkungan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut  (Lantamal) XII Pontianak yakni kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi kepada prajurit Lantamal XII Pontianak dengan di guyur air kembang oleh Danlantamal XII bertempat di Mako Lantamal XII Pontianak, Selasa (2/10).

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut  (Danlantamal) XII Laksamana Pertama TNI Greg. Agung W.D., M. Tr (Han) menerima pelaporan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi sebanyak 70 prajurit Pamen, Pama, Bintara, Tamtama serta PNS Lantamal XII  di Gedung Malahayati Mako Lantamal XII.

70 prajurit yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi meliputi Tiga (3) Pamen berpangkat Kolonel, Asrena Danlantamal XII Kolonel Laut (S) Benni Pilips, Asops  Danlantamal XII Kolonel Laut (P) Herianto Tensianus Angi S.E., Aslog Danlantamal XII Kolonel Laut (T) Panugrah Asyari yang telah melaporkan kenaikan pangkatnya ke Pangkoarmada I Jakarta, selanjutnya empat (4) Pamen dari Mayor ke Letkol, enam (6) Pama ke Mayor, sebelas (11) Pama yàkni delapan (8) dari Letda ke Lettu, tiga (3) Lettu ke Kapten, selanjutnya untuk Bintara (5) lima personel, Tamtama (38) tigapuluh delapan personel serta tiga (3) PNS Lantamal XII.

Danlantamal XII Laksamana Pertama TNI Greg. Agung W.D., M. Tr (Han) menyampaikan kenaikan pangkat merupakan bagian dari sistem pembinaan personel yang dilakukan secara konsisten, konseptual, sistematik dan berkesinambungan.

“Dengan kenaikan pangkat ini hendaknya  menjadi moment untuk dapat lebih memahami tuntutan tugas dan tanggung jawab yang semakin besar melalui kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas yang di landasi moral, integritas dan profesionalisme, berani mengambil keputusan yang tepat, serta senantiasa menumbuhkan daya kreatif dan inovatif demi capaian tupoksi organisasi yang optimal,” kata Laksamana Pertama TNI Greg. Agung W.D., M. Tr (Han).

Disamping itu, perlu meningkatkan kompetensi diri dengan memberikan karya nyata  dan mengukir prestasi terbaik.
Jadilah prajurit Lantamal XII yang berkarakter, loyal, kerja keras, kerja cerdas dan pantang menyerah.

Usai menerima pelaporan pangkat di sertai penanggalan pangkat lama dan pemasangan pangkat baru oleh Danlantamal XII, selanjutnya para prajurit lakukan tradisi siram kembang oleh Danlantamal XII di dampingi Ketua Korcab XII DJA I, dengan mengucapkan Ksatria Jala Khatulistiwa oleh prajurit dg  di akhiri seluruh prajurit mandi sungai kapuas dengan melompat di Dermaga Mako Lantamal  bersama2 di saksikan Danlantamal XII  dan Ketua Korcab XII DJA I.

(Andika)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top