Hukrim

Polresta Pontianak Kota Bekuk 10 Tersangka Pencuri 4 Ribu Tabung Gas

Pontianak – Satuan Reskrim Polresta Pontianak Kota berhasil mengungkap pencurian Tabung Gas yang terjadi di PT. Citra Kencana Kalimantan Barat yang berada dijalan Kathulistiwa Pontianak Utara.

Dati keterangan Kasat Reskrim Polresta Pontianak Kota Kompol M.Husni Ramli,”Kejadian berawal dari laporan manager PT. Citra Kencana Kalimantan Barat Eriyanto (34) yang melaporkan tentang terjadi pencurian sebanyak 4.491 tabung Gas dan Valve (katub tabung gas) sebanyak 120.356 buah yang terjadi di gudang tempat pelapor bekerja.

Dari laporan tersebut lanju Husni,anggota mendatangi TKP dan melakukan olah tempat kejadian perkara dan didapat petunjuk dari rekaman CCTV yang berada dilokasi tersebut terlihat bahwa salah satu karyawan yang bernama Dedi Tiansyah adalah pelakunya,kemudian anggota langsung melakukan penangkapan pada hari itu juga pelaku Dedi Tiansyah.

Dari keterangan pelaku Dedi Tiansyah, didapat informasi bahwa dirinya melakukan pencurian bersama 9 rekannya yang masing 7 orang berperan mengambil tabung gas dan 3 orang menjual hasil pencurian.Dari keterangan tersebut 9 orang rekan pelaku dapat kami amankan ditempat berbeda.

Para pelaku mengungkapkan bahwa sebagian tabung gas yang mereka curi sudah dijual didaerah kabupaten bengkayang dengan harga Antara Rp.75,000 sampai dengan Rp. 100.000.Dari kejadian ini pelapor mengalami kerugian sebesar Rp.600.000.000 (Enam Ratus Juta Rupiah)dan dari tangan pelaku petugas dapat menyita 46 tabung gas yang belum sempat dijual,1 batang bamboo sebagai sarana,2 cup bekas mie instan,1 unit sepeda motor,dan 12 Valve yang tersisa.kesepuluh pelaku dikenai pasal 363 KUHP,PASAL 372 KUHP,PASAL 480 KUHP jo pasal 55 KUHP jo pasal 64 KUHP,dan ditahan di mapolresta Pontianak Kota.Ungkap Husni.

(Hms)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top