Hukrim

Diduga Sengketa Lahan 8,8 Hektare di Jalan Ampera Digugat

Foto: Kasuwan,SH

Kubu Raya – Diduga sengketa, Lahan seluas 8,8 Hektare di Jalan Ampera, kecamatan Ambawang Kuala yang sudah dibangun perumahan dipasang plang pemberitahuan. kalau lahan tersebut sedang berperkara di Pengadilan Negeri Mempawah dengan NO: 968/PDT.G/2018/PN/MPW. Tanggal 6 September 2018.

Pihak kuasa hukum yang menangani perkara gugatan lahan di Pengadilan Negeri Mempawah Kasuwan, S.H ketika dikonfirmasi oleh media ini pada Sabtu, (06/10/2018) Mengatakan, gugatan didaftarkan ke PN Mempawah karena Klein nya merasa tidak pernah menjual tanah kepada orang tapi tiba-tiba ada surat sertifikat diatas lahan miliknya. Atas dasar inilah kita perkarakan pemilik sertipikat tersebut,”Ujarnya.

Lebih lanjut Kasuwan,SH menuturkan, sejak didaftarkan ke PN Mempawah perkara gugatan lahan ini sidangnya sudah digelar dua kali, dan dalam perkara ini yang menjadi tergugat Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Kubu Raya dan pemilik sertipikat yakni SY.

“Saya sebagai kuasa hukum yang menangani perkara ini tidak sendiri melainkan bersama teman advokad yang lain yakni Tony Chandra,SH, Efendi,SE, SH dan Kiso,SH.

Hingga berita ini ditulis pihak tergugat Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Kubu Raya dan pemilik sertipikat Sy belum bisa dikonfirmasi.

(dri)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top