Nasional

Kantor Gubernur Kalbar Didemo Warga Landak, Ini Tuntutannya

Foto: Sejumlah warga dari Kabupaten Landak Demo Kantor Gubernur Kalbar.

Pontianak – Puluhan warga yang mengaku dari ormas Aliansi Masyarakat Peduli Demokrasi (AMPD) menggelar aksi unjuk rasa dikantor gubernur Kalbar pada Senin (08/10/2018) aksi unjuk rasa ‎mendapat pengawalan ketat aparat keamanan.

Massa AMPD Kalbar yang berkisar Puluhan orang ini mulanya bergerak dari Halaman Rumah Betang Pontianak menuju kantor Gubernur Kalbar.

Aksi unjuk rasa dipimpin oleh efendi yang berasal dari landak menyampaikan orasi bahwa,mereka menyampaikan tentang  dana APBD, agar tidak dilakukan pemangkasan dan jangan menjadi politik balas dendam karna menjadi gubernur kalimantan barat terpilih lalu memberhentikan pejabat yang tidak ada salah apapun atau semena – mena,”ujarnya.

Kemudian perwakilan massa di terima oleh Guberbur Kalimantan Barat Bapak Sutarmidji dan Kapolresta Pontianak Kombes Pol Wawan Kurniawan.

” Saya tidak akan main copot anggota begitu saja saya mencopot karna sudah melewati masa dinas selama 5 tahun sesuai perintah kemendagri yang sudah tertuang didalam Undang – Undang,” ucap Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji kepada sejumlah pendemo.

‎Terpisah Polresta Pontianak Kombes Pol Wawan Kurniawan menuturkan dalam aksi unjuk rasa dari AMPD Kalbar, Polresta Pontianak menerjunkan sekitar 150 personil jajaran

“‎Sepanjang tetap berpedoman pada aturan yang berlaku,Polda Kalbar akan selalu memberikan pelayanan kepada masyarakat yang akan menyampaikan aspirasinya. Pelayanan dari kami (Polri) yang tujuannya untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi setiap masyarakat yang sedang melakukan demo maupun masyarakat yang lain yang berada disekitar lokasi kegiatan ini,”tuturnya.

(Dri)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top