Regional

Camat se-kalimantan Barat Berkumpul di Kodam XII TPR, Ada Apa Ya ?

PONTIANAK – Kapolsek, Danramil serta Camat se- Kalimantan Barat hari ini, Selasa (9/10) berkumpul di Aula Makodam XII/Tpr. Bertemunya tiga pilar ini dalam rangka Rapat Koordinasi ( Rakor ) tiga Pilar Provinsi Kalimantan Barat yang dipimpin langsung oleh Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Achmad Supriyadi, Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono dan Gubernur Kalbar Sutarmidji.

Pada kesempatan ini para pimpinan tertinggi daerah memberikan arahan dan pembekalan pada tiga pilar yang menjadi ujung tombak masyarakat.

Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Achmad Supriyadi dalam arahannya menyampaikan mengenai tentang membangun desa mandiri 3 pilar ini mempunyai peran yang sangat penting.

“Desa mandiri adalah Desa yang bisa memenuhi kebutuhannya sendiri dan tidak semata – mata tergantung dengan bantuan pemerintah. Walaupun ada bantuan dari pemerintah itu merupakan stimulant atau perangsang. Hal ini harus kita dukung, kita samakan persepsi dari ketiga Pilar kita yang langsung bersentuhan dengan masyarakat ini” ucap Pangdam

Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono dalam Rakor ini juga menyapaikan beberapa hal.

“Peran Polda Kalbar Dalam Rangka Mewujudkan Desa Mandiri Guna Mendukung Pembangunan Nasional, Melalui Pola Democratic Policing dan Sinergitas Tiga Pilar” sebut Kapolda Kalbar dalam membuka arahannya.

“Kalbar didominasi oleh Pertambangan, perkebunan dan pertanian juga ekonomi perbatasan tentunya menjadi kerawanan kamtibmas yang kompleks, untuk itu peran Polsek, Koramil serta Kecamata harus bisa memetakan Wilayah dengan menimbang kerawanan” tambahnya

Polda Kalbar sendiri sudah memasuki tahap III 100 hari kinerja Kapolda Kalbar yang mengedepankan Transnational Crime, Partnership Maintance dan Public Service. Metode yang digunakan dalam membangun sinegritas kemitraan ialah dengan proactive policing.

“Saya harap 3 Pilari ini dapat menggali potensi daerahnya masing masing untuk membawa dan mensukseskan program desa mandiri” harap Kapolda Kalbar

Dikesempatan yang sama, Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji juga menyampaikan mengenai pertembuhun ekonomi , sumber manusia dan program program kedepan dalam membangun Desa Mandiri.

(Rah)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top