Busines

Pesawat Sriwijaya Mengalami Pecah Ban, Bandara Supadio Mengalami Notime

Foto; Pesawat Sriwijaya SJ 186 mengalami pecah ban di Bandara Internasional Supadio Pontianak.

Kubu Raya – Mengalami insiden pecahnya ban pesawat Sriwijaya SJ 186 Jakarta – Pontianak pada saat landing di runway Bandara Internasional Supadio Pontianak pada Selasa, (09/10/2018) pukul 12.30 Wib.

“Akibat dari kejadian tersebut bandara mengalami Notime (bandara tidak melakukan kegiatan penerbangan) selama 1 jam dan pesawat Batik Air yg akan melakukan landing di bandara melakukan Holding selama 45 mnt dan kembali ke Jakarta,” kata Kabidhumas Polda Kalimantan Barat Kombes Pol Nanang Purnomo melalui release.

kronologis kejadian, sekira jam 12.30 Wib pesawat Sriwijaya SJ 186 landing di Taksi Alfa, mengalami ban pecah (satu ban) sebelah kanan, beberapa saat berikutnya ketika pesawat Sriwijaya melakukan turning di ujung landasan pacu, ban sebelah kanan yang kedua kembali pecah dan pesawat berhenti ditempat, kemudian dilakukan evakuasi terhadap penumpang dan barang dengan menggunakan mobil bis penumpang milik PT. AP II, selanjutnya dilakukan penggantian ban oleh team maskapai sriwijaya dan pembersihan sisa/jejak ban dari taxi alfa sampai ke turning runway.

Akibat dari kejadian tersebut bandara mengalami Notime (bandara tidak melakukan kegiatan penerbangan) selama 1 jam dan pesawat Batik Air yg akan melakukan landing di bandara melakukan Holding selama 45 mnt dan kembali ke Jakarta.

Pada saat terjadi insiden pecahnya ban pesawat sriwijaya, tidak terdapat korban jiwa, Selanjutnya sekira jam 13.30 Wib aktifitas penerbangan dibuka/kembali normal,”pungkasnya.

(Dri)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top