Regional

Warga RT 07 Ilir Kota Protes Burukmya Drainase Kota

Foto: Kondisi Saluran Drainase Dari Arah Gang Mangga Menuju Sungai Tidak Terganggu Akibat Buruknya Drainase

SANGGAU – Drainase menjadi salah satu kebutuhan sekunder masyarakat di perkotaan. Oleh karenanya, mau tidak mau pemerintah melalui Dinas terkait wajib menyediakan drainase yang memadai. Namun apa jadinya kalau kebutuhan ini tidak terpenuhi. Seperti yang dikeluhkan Warga Gang Mangga RT 07/RW 02 Kelurahan Ilir Kota Kecamatan Kapuas, Ibrahim.

Kepada wartawan, Ia mengeluhkan buruknya drainase di Sepanjang jalan Ahmad Yani Kelurahan Ilir Kota.
“Padahal baru setahun dibenahi, kalau tidak salah tahun 2017 kemaren, tapi setelah diperbaiki bukan malah bagus justeru menimbulkan persoalan baru,” kata Ibrahim kepada wartawan, Kamis (11/10/2018)

Dikatakan mantan Ketua RT 07/RW 02 itu, sebelum diperbaiki aliran air jalannya lancar, namun setelah diperbaiki malahan saluran tidak beres hingga menyebabkan air tergenang karena tempat galian yang berada di seberang yang mengarah ke Sungai lebih tinggi dari drainase di Gang Mangga.
“Kurang lebih setangah meter air tergenang, bau busuknya menyengat,” kata dia.

Merasa tidak nyaman dengan kondisi tersebut, Ibrahim mendesak Pemerintah Daerah melalui instansi terkait segera melakukan perbaikan saluran.
“Yang jelas harus digali biar sama rata dengan drainase di tempat lain, kalau rata kan airnya bisa terbuang ke sungai,” pungkasnya.

(dra)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top