Hiburan

15 Tips Mencegah Suami Supaya Tidak Selingkuh

Foto : Ilustrasi

Perselingkuhan merupakan hal yang sangat dihindari oleh sebagian besar orang. Apalagi diselingkuhi. Nah, apa jadinya jika pasangan sudah selingkuh? Tentu akan menciptakan perasaan sakit hati, bukan?

Nah, sebenarnya, ada banyak sekali penyebab suami selingkuh. Beberapa kadang bersumber dari istri sendiri yang tidak dapat memberikan apa yang dibutuhkan oleh suami atau mungkin membuat suami jenuh.

Nah, tentu Anda tidak ingin hal ini terjadi pada rumah tangga Anda, bukan? Maka dari itu, Anda harus tahu apa saja tips agar suami tidak selingkuh.

1. Lebih Perhatian

Cobalah untuk menjadi sosok istri yang lebih perhatian dari saat ini. Hal ini akan membuat suami Anda merasa lebih berararti lagi sehingga dia pun akan kesulitan untuk berpaling dari Anda. Nah, hal ini akan meminimalisir kemungkinan dia untuk selingkuh.

Salah satu cara menarik perhatian pria cuek adalah dengan memberi perhatian duluan. Hal ini mungkin karena suami Anda terbiasa untuk cuek pada istrinya sehingga dia terkadang malas untuk memberi perhatian pada Anda jika bukan anda yang mulai.

Nah, jika Anda lebih perhatian, maka akan lebih mudah menciptakan suasana yang harmonis sehingga suami jadi betah di rumah. Sehingga dia tidak akan terlalu banyak nongkrong di luar dan menggoda wanita lain.

2. Tahu apa yang Dia Butuhkan

Anda harus tahu apa saja hal yang sedang dibutuhkan oleh suami Anda. Misalkan sepatu kerjanya sudah agak jelek dan sebentar lagi akan rusak. Cobalah untuk inisiatif membelikannya. Termasuk juga ketika dia baru selesai mandi. Siapkanlah pakaiannya agar dia lebih mudah dan cepat untuk berangkat kerja.

Nah, dengan begitu, suami akan merasa membutuhkan Anda. Jangan jadi sosok istri yang malah bangun kesiangan sehingga tidak sempat untuk mengurus suami Anda dan membantunya bersiap-siap pergi kerja.

Jika Anda sudah bisa menjadi sosok yang dibutuhkan, maka Anda pun akan membuat dia selalu pergi ke Anda setiap kali butuh bantuan alias tidak akan pergi ke wanita lain. Nah, ini akan mengurangi kemungkinan dia untuk selingkuh.

3. Mampu Menjadi Peredam Amarah

Anda bukan malah menjadi sosok yang membuat dia marah ataupun memunculkan perdebatan. Namun jadilah sosok yang bisa menjadi peredam amarahnya. Entah itu marah karena urusan kantor atau karena urusan dengan Anda.

Anda harus banyak belajar tentang cara menghadapi pacar yang gampang marah sehingga hubungan Anda dan juga mantan pacar Anda alias suami Anda baik-baik saja. Hal ini karena yang terkadang menjadi pemicu perselingkuhan dan perceraian adalah terlalu banyak perdebatan dan kemarahan atara salah satu pihak.

4. Menjaga Kepercayaan yang Diberikan

Jika suami Anda memberi kepercayaan kepada Anda tentang suatu hal, jagalah kepercayaan tersebut. Hal ini akan membuat hubungan Anda dan suami lebih terjaga daripada masing-masing dari kalian merasa cemburu.

Nah, Anda juga sebaiknya memberi kepercayaan kepada suami Anda. Jangan terlalu mudah bertingkah kekanakan dengan mudah sekali cemburu atas urusan yang sepele. Itu tidak akan baik untuk rumah tangga Anda.

Katakanlah padanya bahwa Anda percaya pada dia. Namun jika ternyata rasa percaya Anda tersebut dia hianati, maka jangan harap dia akan mendapatkan kepercayaan yang sama besarnya. Hal ini agar dia mengerti bahwa Anda juga bukan termasuk wanita lemah dan bodoh.

5. Menjadi Wanita Kartini Zaman Now

Mungkin Anda tertarik untuk menjadi salah satu wanita berpengaruh di indonesia maupun dunia. Mungkin karena sikap heroik Anda yang membawa banyak perubahan pada banyak orang. Nah, hal ini dapat membuat suami Anda kagum dan juga bangga memiliki istri seperti Anda.

6. Tidak Menciptakan Perdebatan

Janganlah menjadi wanita yang suka menciptakan perdebatan. Hal ini akan membuat pria menjadi malas berhubungan dengan Anda sehingga hubungan Anda dan pasangan menjadi renggang bahkan sangat kacau.

Cobalah untuk menjadi wanita yang meredamkan perdebatan. Bukan menciptakan perdebatan. Hal ini akan membuat hubungan Anda dan pasangan kembali harmonis sehingga Anda pun menjadi lebih bahagia lagi.

7. Sosok Istri yang Baik

Jangan terlalu menuntut banyak hal pada suami Anda jika Anda belum intropeksi diri Anda sendiri. Jangan banyak menuntut jika Anda saja belum bisa menjadi apa yang dia mau. Nah, intinya jangan jadi istri yang egois.

Mungkin Anda belum tahu seberapa baik Anda menjadi seorang istri. Jadi, Anda sebaiknya tahu bagaimana cara menjadi istri idaman bagi suami Anda dengan menanyakan sendiri kepadanya apakah Anda sudah cukup baik di mata dia atau belum.

Mintalah kepadanya untuk memberi pendapat dan juga memberikan saran agar hubungan Anda dan suami menjadi lebih baik lagi. Anda juga sebaiknya memberi pendapat mengenai suami Anda setelah suami Anda memberi saran untuk Anda. Dengan begitu, akan terlihat apa yang akan, sudah, dan sedang menjadi masalah.

8. Ibu yang Penyabar

Salah satu tips untuk mencegah perselingkuhan adalah dengan mengetahui bagaimana cara menjadi wanita yang sabar. Hal ini akan membuat Anda menjadi ibu yang lebih baik lagi bagi anak Anda maupun istri yang lebih baik lagi bagi suami Anda.

Karena terkadang, jika Anda menjadi ibu yang terlalu cerewet dan mudah risau dengan hal-hal yang sepele, hal itu akan membuat suami Anda muak dengan suasana rumah sehingga berujung dengan mencari wanita lain bahkan selingkuh.

Jadi, itulah kenapa sangat penting untuk menjadi wanita yang lebih sabar lagi dari saat ini. Ingat, memang kesabaran ada batasnya. Jika Anda menganggap sikap anak Anda atau suami Anda memang terlalu di luar batas dan berbahaya, maka Anda punya kewajiban untuk menegur dan juga marah.

9. Selalu Menjadi Periang

Salah satu tips agar suami tidak selingkuh adalah selalu menjadi wanita yang periang dalam kondisi apapun. Meski memang harus dikondisikan dengan suasana hati suami. Misalkan jika memang dia sedang berduka, maka memang tidak disarankan untuk menjadi periang.

Namun, Anda harus menjadi periang yang bertujuang untuk menambah kesan nyaman di rumah dan juga menambah kesan ramai. Hal ini akan membuat suami dan anak Anda betah di rumah. Jika suami sudah betah, maka kemungkinan untuk berselingkuh bisa diminimalisir lagi.

10. Mampu Menciptakan Suasana yang Hangat dan Mesra

Salah satu alasan pria nyaman dengan wanita adalah karena sudah terciptanya hubungan yang mesra dan juga suasana yang hangat. Hal ini akan membuat suami selalu nyaman di rumah dan malas berpergian jika tanpa ada Anda.

Menciptakan suasana yang hangat sangat penting untuk membangun fondasi rumah tangga yang kuat. Hal ini karena jika sudah tercipta rasa nyaman, maka akan tercipta juga rasa takut kehilangan dan juga tidak ingin saling menyakiti. Inilah ciri-ciri suasana rumah tangga yang baik.

11. Tidak Boros dalam Membelanjakan yang Belum Penting

Anda sebaiknya bisa berhemat dalam hal keuangan. Hal ini karena kadang suami Anda baru memiliki gaji yang pas-pasan sehingga Anda harus pandai mengatur keuangan. Hal ini akan membuat kondisi keuangan rumah tangga tetap stabil.

Apa jadinya jika Anda tidak pandai mengatur keungan? Sehingga beberapa kebutuhan penting termasuk kesehatan menjadi tidak dapat terpenuhi. Pasti akan menjadi masalah besar dan masalah ekonomi ini akan menciptakan banyak perdebatan sehingga hubungan bisa renggang bahkan hancur.

12. Wanita yang Dewasa dan Mandiri

Mungkin tidak ada salahnya untuk mencari tahu bagaimana cara menjadi wanita dewasa dan mandiri. Karena jika Anda lebih mandiri, maka suami Anda akan tidak terlalu merasa terbebani dengan kebutuhan Anda. Termasuk jika Anda termasuk wanita yang hobi berbelanja.

Jika memang Anda hobi berfoya-foya, setidaknya Anda memiliki penghasilan sendiri sehingga penghasilan suami Anda bisa fokus untuk menanggung makan minum dan juga pendidikan anak Anda. Mungkin juga sesekali untuk memberi kepuasan pribadi kepada Anda.

13. Menjadi Sosok yang Selalu Dibutuhkan

Anda harus bisa menjadi sosok yang selalu dibutuhkan agar suami Anda kesulitan untuk berpaling dari Anda. Tentu saja. Jika apa-apa suami Anda memerlukan kehadiran Anda. Maka bagaimana bisa dia berpaling dan pergi dari Anda.

Namun ingat, jangan juga menjadi wanita yang mau dibodohi dan mau disuruh ini dan itu yang terkesan merendahkan Anda. Penting memang untuk memenuhi kebutuhan suami. Namun Anda juga bisa membedakan kapan Anda menjadi sosok yang dibutuhkan dan kapan Anda menjadi sosok yang dimanfaatkan.

14. Menjadi Ibu Rumah Tangga

Mungkin akan banyak sekali percedaan antara wanita karir dan ibu rumah tangga. Namun biasanya pria lebih mengidamkan memiliki istri yang hanya berdiam diri di rumah dan mengurus anak-anak mereka. Karena terkadang wanita karir tidak memiliki banyak waktu untuk anak-anak serta suami.

Mungkin ini bukanlah keputusan yang mudah untuk dipilih. Namun jika memang Anda bisa melepaskan pekerjaan Anda dan keuangan rumah tangga pun tidak akan jatuh meskipun Anda tidak bekerja lagi, mungkin Anda lebih baik jadi ibu rumah tangga yang punya banyak waktu untuk suami dan anak.

15. Bijak dalam Bertindak

Selain itu, Anda juga harus bisa menjadi wanita yang bijak dalam bertindak. Tips agar suami tidak selingkuh yang satu ini sangat penting mengingat salah satu hal yang penting dalam suatu hubungan adalah tindakan.

Semoga bermanfaat!

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top