Travel

Pariwisata Kalbar Harus Jadi Sumber PAD

Pontianak – Gubernur Kalbar H Sutarmidji optimis bahwa kegiatan Pariwisata Kalbar harus dapat dijadikan salah satu sumber pendapatan asli daerah (PAD), mengingat Kalbar kaya akan berbagai objek wisata serta budaya lokal yang sangat unik.

“Ini sangat baik untuk kita bisa dikenal ketingkat Nasional, sehingga dapat mempromosikan berbagaI budaya lokal. Selama ini kita masih belum mampu untuk mengemas berbagai even even yang mempunyai potensi untuk dijual di mancanegara ataupun ditingkat Internasional.,” ungkap Sutarmidji, Minggu (14/10), usai melepas festival Pesona Lokal yang digelar Adira dan iNews, di Taman Alun Kapuas.

Sutarmidji memberikan Apresiasi kepada segenap jajaran Adira serta iNews yang telah membuat acara atau event yang mengangkat budaya Lokal. Kedepan, Provinsi akan bersinergi dengan Kabupaten /Kota, “ tentu semuanya itu harus ditunjang berbagai fasilitas diantaranya inprastruktur dengan jalan bagus akan mempermuda kunjungan pariwisata, Banyak sekali even even yang menjadi icon Kalbar belum digarap dengan baik, “tegas Midji.

Diakui Midji meski pun Kalbar akan kaya sumber daya alamnya, karena Sumber daya alam akan habis , tapuI Objek Wisata yang ada dipertahankan dan itu tidak habis, karena budaya lokal kalbar harus terus digali dan bisa menjadi yang menarik untuk dikemas sebagai objek wisata,”paparnya. Sementara itu Adira Finance Andy Sutanto festival Pesona Lokal ini diikuti 9 kota se Kalimantan dan Kota Pontianak sebagai tempat penyelenggaraan lomba festival Pesonal Lokal.

Terselenggaranya Festival Pesona Lokal ini berkat dukungan dari Pemerintah Kota Pontianak, juga diharapkan dari even ini memmupuk rasa kecintaan serta kebersamaan dalan semua anak bangsa meski berbeda adat budaya.etnia dan latar belakang, namun even ini diharapkan sebagai Perekat,” jelasnya. Pada kesempatan tersebut Gubernur Sutarmidji juga melepas Pawai karnaval Festival Pesona Lokal. Hadir Walikota Pontianak serta segenap Pimpinan ADIRA Finance.

(dri)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top