Regional

Danlanud Supadio Pimpin Upacara HUT ke-71 Korpaskhas

Kubu Raya - Danlanud Supadio Marsma TNI Minggit Tribowo menjadi irup Upacara peringatan HUT ke-71 Korpaskhasau di Markas Komando (Mako) Batalyon 465 Paskhas Brajamusti Lanud Supadio, Rabu (17/10).

Peringatan HUT ke-71 Paskhas kali  ini mengambil tema: “Dilandasi jiwa ksatria, militan, loyal dan profesional, Korpaskhas siap mengamankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia”.

Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna mengucapkan Selamat Ulang Tahun kepada segenap warga Korpaskhas dimanapun berada dan bertugas.  Diiringi harapan semoga peringatan hari ulang tahun ini dapat memacu motivasi, semangat juang dan profesionalisme seluruh prajurit Korpaskhas dalam upaya memantapkan pelaksanaan tugas, tekad dan semangat pengabdian kepada bangsa dan negara melalui TNI AU.

“Sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara professional, maka aktualisasi keberadaan Korpaskhas di tengah masyarakat dan negara perlu terus ditingkatkan. Pembangunan kemampuan, militansi dan profesionalisme akan terwujud bila terdapat konsistensi dan kesinambungan pembinaan personel yang dilakukan secara terarah, terprogram dan berkelanjutan,” jelas Kasau dalam sambutan yang dibacakan Danlanud Supadio Marsma TNI Minggit Tribowo, saat menjadi Irup HUT Ke 71 Korpaskhas.

Prajurit Korpaskhas, lanjut Marsekal TNI Yuyu Sutisna diharapkan senantiasa mempunyai jiwa kesatria, militan, loyal, dan professional untuk menjaga kedaulatan NKRI dengan tetap mengoptimalkan kemampuan operasional Alutsista yang ada dan keterbatasan alutsista jangan dijadikan kendala dalam meningkatkan kemampuan Korpaskhas baik secara individu maupun satuan.

Kasau juga berterima kasih dan rasa bangga kepada seluruh prajurit Baret Jingga yang telah dan sedang membantu meringankan masyarakat yang tertimpa musibah gempa bumi dan tsunami di Lombok maupun di Palu.

“Yakinlah bahwa tugas tersebut sangat mulia karena telah membawa nama positif TNI Angkatan Udara bagi masyarakat Indonesia,” tambah Kasau.

Usai upacara dilaksanakan acara tasyakuran yang diawali dengan pemotongan tumpeng oleh Danlanud Supadio Marsma TNI Minggit Tribowo, S.IP dan diserahkan kepada prajurit termuda dan prajurit berprestasi.

(Andika)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top