Pendidikan

Bentuk Mental Aipda M.Sudaryadi Bina Ratusan Anggota Pramuka SMK N 7

Pontianak – Untuk membentuk mental spiritual dan kemampuan tentang kepramukaan,Anggota Sat Binmas Polresta Pontianak Kota Aipda M.Sudaryadi memang perlu diacungi jempol.

Disela-sela kesibukannya sebagai anggota Polri,dirinya masih menyempatkan diri untuk membina Pramuka di SMK N 7 Pontianak.Berbekal kemampuannya tentang Kepramukaan yang Ia peroreh dari mengikuti Sertifikasi Mahir Dasar dan kursus instruktur Pamong Saka Bhayangkara tingkat Nasional di Lemdikanas Cibubur tahun 2009,Sudaryadi rutin membagikan ilmu kepramukaannya dengan menjadi Pembina Pramuka di sekolah-sekolah di Kota Pontianak.

Bersama seorang rekannya yang seprofesi Bripka Fahrizal Hasyim,Sudaryadi tampak memberikan pembekalan kepada ratusan anggota Pramuka yang bernaung di GUDEP Parma Ratna SMK N 7 Pontianak yang berada di Sekolah Terpadu JL.Tanjung Raya II Pontianak Timur. Sabtu (20/10/2018).

Dirinya bersama rekan seprofesi di Sat Binmas Polresta Pontianak Kota,sejak tahun 2005 sudah menjadi Pembina Pramuka ditempat tersebut.Sudaryadi mengatakan,”Saya sejak sekolah dulu sudah menyenangi Pramuka,dan ketika saya menjadi anggota Polri saya ditugaskan untuk membina Pramuka,jadi dengan segala kemampuan dan keterampilan yang saya miliki saya akan tularkan kepada adik-adik Pramuka yang saya bina.

“Selain keterampilan dan kemampuan tentang Kepramukaan,saya juga membekali mereka dengan latihan kemampuan yang lain,seperti latihan beladiri,latihan keterampilan memanah,kemampuan dasar Pertolongan Korban Bencana dan latihan kemampuan yang lain yang berhubungan dengan kemampuan dasar kepramukaan.” Tuturnya.

(Dri)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top