Pendidikan

Bupati Sanggau Resmikan PKSDU Polnep di Sanggau

SANGGAU – Dalam rangka merealisasi seven brand inage mewujudkan Sanggau pintar Bupati Sanggau Poulus Hadi sukses mewujudkannya. Meskipun bertahap melalui pendirian Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Politeknik Negeri Pontianak (Polnep), akhirnya mimpi besar Bupati tersebut dapat terwujud di Kabupaten Sanggau.

Pada Sabtu (20/10/2018) pagi kemaren, Bupati Sanggau Paolus Hadi memberikan kuliah umum sekaligus meresmikan PKSDU Polnep di Sabang Merah. Dalam kuliah umum yang dihadiri Direktur Polnep Pontianak, Bupati menyampaikan terima kasih kepada Politeknik Negeri Pontianak yang sungguh – sungguh mengawal proses perizinan sampai akhirnya PKSDU Politeknik Negeri Pontianak (Polnep) dapat berdiri di Kabupaten Sanggau. Bupati mengaku telah menerima SK dari Kemendikti nomor 765/KPT/1/2018 tentang izin pembukaan PKSDU yang diselemggarakan oleh Politeknik Pontianak di Kabupaten Sanggau.

Berdasarkan SK tersebut, kata Bupati, ada tiga program studi yang diizinkan yakni program studi akuntansi program diploma III, program studi teknologi mesin program diploma III dan program studi pengolahan hasil perkebunan program diploma III.
“Keberadaan PKSDU ini merupakan anugrah Tuhan untuk Kabupaten Sanggau. Memang di Sanggau ada STKIP Melawi yang ada di Entikong, namun yang bermitra langsung dengan Pemkab Sanggau hanya PKSDU Polnep ini,” kata dia.

Kurangnya promosi disebut Bupati menjadi faktor masih minimnya jumlah pendaftar. Saat ini, mahasiswa yang mendaftar di PKSDU Sanggau sebanyak 40 mahasiswa. Jumlah ini lebih rendah dari target semula yakni 90 mahasiswa.
“Mungkin promosi kurang maksimal karena ini baru mulai, sehingga tidak sesuai target, tapi tidak apa – apa, inilah resiko yang namanya baru mulai,” kata Bupati.

Bupati berkeinginan membuat MoU dengan perusahaan yang ada di Kabupaten Sanggau agar mahasiswa yang telah selesai menjalani proses perkuliahan dapat dimanfaatkan sebaik – baiknya oleh investor yang ada di Kabupaten Sanggau.
“Saya bahkan sudah menulis surat kepada investor agar mereka – mereka ini dapat beasiswa, tapi sampai hari ini saya belum mendapatkan laporan, mungkin ini catatan bagi kita yang bermitra,” ujarnya.

Kepada para mahasiswa Bupati berpesan agar belajar dengan baik, ikuti semua proses perkuliahan, jangan banyak mengeluh dan jangan sampai putus di tengah jalan.

(Rah)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top