Politik

Jelang Pilkada Pangdam Perintahkan Tingkatkan Kesiapsiagaan Satuan

Pamgdam XII/Tanjungpura Saat Memberikan Pengarahan Kepada Anggota TNI di Sanggau.

Sanggau – Usai memberikan pengarahan kepada para perwira di Kodim 1204/Sanggau, Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi melanjutkan kunjungan kerjanya, memberikan pengarahan kepada prajurit Kompi Senapan B Batalyon Infanteri 642/Kapuas dan personel Kodim 1204/Sgu, di Aula Kompi Senapan B Yonif 642/Kps. Kedatangan Pangdam XII/Tpr beserta rombongan disambut oleh Danyonif 642/Kps, Mayor Inf Condro Edi Wibowo, Senin (22/10/2018).

Dalam arahannya, Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi menyampaikan kepada seluruh prajurit yang hadir, saat ini kita sudah memasuki tahapan pemilu untuk itu dalam rangka menjaga netralitas TNI kepada prajurit untuk bisa secara bijak dalam menggunakan media sosial, berkembangnya pemberitaan tentang Pemilu di Media Sosial harus dapat disikapi dengan baik, Prajurit boleh membaca, namun tidak boleh melakukan share secara perorangan maupun pada grup Media Sosial, tidak boleh membahas maupun mendiskusikannya terhadap siapapun, ujar Pangdam XII/Tpr.

Pangdam XII/Tpr, menekankan untuk terus meningkatkan kesiapsiagaan satuan dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif menjelang Pemilu Serentak Tahun 2019, dengan menyiagakan 1/3 kekuatan satuan yang setiap saat bisa digerakkan apabila terjadi sesuatu, dan siap membantu tugas Polri dalam pendistribusian logistik Pemilu, tegas Pangdam XII/Tpr.

Selain itu Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi mengingatkan kepada prajurit Kompi Senapan B Yonif 642/Kps untuk tidak terlibat dalam penggunaan Narkoba karena TNI tidak mentolerir terkait hal tersebut. Untuk itu Pangdam memerintahkan membuat tulisan “Satuan Bebas Narkoba” agar supaya selalu diingat oleh prajurit.

Dikatakan juga oleh Pangdam, Yonif 642/Kps sebagai satuan tempur, agar selalu memelihara kemampuan satuan dengan selalu melaksanakan latihan dan melakukan pembinaan fisik sehingga selalu siap dalam pelaksanaan tugas pokoknya. Satuan Ini, jangan lupakan hal-hal yang kecil, Prajurit tetap pelihara dan tingkatkan disiplin tempur, tegas Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi mengakhiri.

(Wah)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top