Politik

DPR RI Komisi XI Minta Masyarakat Hati – Hati Berinvestasi

SANGGAU – Anggota DPR RI Komisi XI H. Sukiman meminta masyarakat untuk berhati – hati memilih investasi jasa keuangan. Oleh karenya, sebelum berivestasi, masyarakat diminta mengenal terlebih dahulu investasi keuangan yang legal dan logis. Hal tersebut disampaikan Anggota Fraksi PAN saat membuka Sosialisasi otoritas jasa keuangan (OJK) dengan tema mengenal pengelolaan investasi keuangan yang legal dan logis di hotel Grand Narita Sanggau, Selasa (23/10/2018) pagi.

Sosialisasi yang dibuka oleh Bupati Sanggau yang diwakili Asisten II Setda Sanggau H. Roni Fauzan dihadiri juga oleh perwakilan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) perwakilan Kalbar Suhermanto, Perwakilan Bank di Kabupaten Sanggau, perwakilan ormas, pemuda dan masyarakat.

Sementara itu, Bupati Sanggau yang diwakili Asisten II Setda Sanggau H. Roni Fauzan menyampaikan menyambut baik acara sosialisasi ini. Ia berharap para peserta yang mengikuti sosialisasi ini bisa mengikutinya dengan baik.
“Manfaatkan acara ini untuk mengenal lebih jauh tentang investasi jasa keuangan yang legal dan logis. Jangan sampai kita menjadi korban investasi bodong,” pesan Roni.

Dalam materinya, perwakilan OJK Kalbar Suhermanto menjelaskan sebelum berinvestasi sebaiknya masyarakat mengenal terlebih dahulu mana investasi legal dan mana yang ilegal. Dia mengungkap karakteristik investasi bodong yang harus dipahami. pertama menjanjikan keuntungan tidak wajar dalam waktu cepat. Kedua, menjanjikan bonus dari perekrutan anggorata baru. Ketiga, memanfaatkan tokoh masyarakat, tokoh agama dam publik figure untuk menarik minat berinvestasi. Keempat, klaim tanpa resiko. Kelima, legalitas tidak jelas.
“Jadi, karakteristik ini harus dipahami sebelum berinvestasi,” pesan dia.

(dra)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top