Travel

Gubernur Kalbar Berjepin di Hari Jadi Kota Pontianak Ke 247

Pontianak – Gubernur Kalbar H Sutarmidji, Ketua TP PKK Kalbar Ny Lismaryani Sutarmidji, Plt Wali Kota Pontianak H Edi Rusdi Kamtono, Plt Ketua TP PKK Kota Pontianak Ny

Yanieta Edi Kamtono, Sultan ke IX Kesultanan Pontianak Sultan Syarief Machmud Melvin Akadrie, Anggota DPR RI Irjen Pol (Purn) Erwin TPL Tobing serta tamu undangan lainnya bergoyang khas Melayu, tari Jepin saat HUT Ke 247 Kota Pontianak, di Taman Alun Kapuas, Selasa (23/10).

Mereka bergoyang dengan ribuan masyarakat lainnya yang hadir saat perayaan pucak hari Jadi Kota Pontianak yang ke 247.

Dalam acara itu, peserta perempuan wajib mengenakan baju kurung. Ada yang melengkapi penampilan dengan bawahan berupa kain songket Sambas atau kain tenun corak insang.

Sedangkan peserta pria mengenakan baju telok belanga. Para pria juga mengenakan kain setengah tiang dan ikat kepala.

Secara serentak mereka melangkahkan kaki dan menggerakkan tangan sesuai rentak irama musik khas Melayu.

Gubernur Kalbar H Sutarmidji  menyampaikan ucapan Selamat HUT Ke 247 Kota Pontianak. “Semoga Kota Pontianak terus maju dan menjadi Kota terbaik di Indonesia,” ucap H Sutarmidji saat menyampaikan sambutan pada HUT Ke 247 Kota Pontianak.

Gubernur Kalbar juga meminta masyarakat Kalbar, khususnya Kota Pontianak untuk tetap bangge menjadi orang Pontianak, dan tetap bangge gunakan bahase Pontianak, karena bahase Pontianak itu bahasa yang keren.  “Jangan lupakan bahase itu,” pintanya.

Mudah-mudahan, masih kata Gubernur Kalbar, dengan berjepin kita semua tetap mengingat bagaimana Kota Pontianak terbentuk dan dibangun.

“Saya yakin, Kota ini akan jadi Kota yang terbaik. Kedepan, kita akan terus bersinergi dan berlomba untuk menjadi yang terbaik,” jelasnya.

Disamping itu, Gubernur Kalbar juga akan menjadikan Pemprov Kalbar menjadi Provinsi yang terbaik di Indonesia.

Sementara itu, Plt Wali Kota Pontianak H Edi Rusdi Kamtono mengatakan seiring dengan bertambahnya usia, Kota Pontianak
mengalami kemajuan yang sangat pesat di berbagai bidang, baik di bidang ekonomi, bidang tata kelola pemerintahan, maupun bidang infrastruktur.

“Kemajuan yang sangat pesat ini, tentu adalah hasil kerja keras antara pemerintah dan masyarakat dan hal ini telah pula mendapat pengakuan dari berbagai pihak, baik skala Provinsi, Nasional maupun
Internasional. Hal ini tentu membanggakan kita sebagai warga Pontianak, Kota Pontianak tidak kalah dengan Kota-Kota lain yang maju lainnya di Indonesia,” kata H Edi Rusdi Kamtono, saat menyampaikan Sambutan HUT Ke 247 Kota Pontianak.

Oleh karena itu, wajar kiranya jika tema peringatan hari jadi ke- – 247 Tahun
2018 ini, Pontianak mengambil tema “Pontianak Penuh semangat”.

Plt Wali Kota Pontianak juga menyadari
sebagai Ibukota Provinsi Kalbar, kita Pontianak tidak memiliki sumber daya alam. Oleh karena itu dalam visi Kota Pontianak ditetapkan Pontianak Kota Khatulistiwa berwawasan lingkungan terdepan dalam kualitas sumber
daya manusia (SDM), dan prima dalam pelayanan publik didukung dengan tata kelola pemerintah yang baik dan bersih.

“Karena tidak memiliki sumber daya alam maka kita harus cerdas menyikapinya demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kota Pontianak,” jelasnya.

Melalui Peringatan Hari Jadi ini, kita perlu mengenang sejarah kita Pontianak. Untuk itu patutlah kita mengucapkan terima kasih dan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada Pendiri Kota Pontianak yaitu Sultan Syarif Abdurrahman Alqadrie.

“Tak lupa saya juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada seluruh masyarakat Kota Pontianak yang telah memberikan kontribusi untuk kemajuan dan pembangun Kota Pontianak yang lebih baik,” ujarnya.

(Andika)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top