Busines

Dari Bursa Inovasi Desa, Sanggau Miliki Enam Desa Maju

Bupati Meninjau Produk Inovasi Desa Yang Dipamerkan Pada Acara Bursa Inovasi Desa di Gedung Balai Betomu Sanggau

SANGGAU – Bupati Sanggau, Paolus Hadi membuka secara resmi kegiatan bursa inovasi desa di Gedung Balai Betomu Kota Sanggau jalan Jendral Ahmad Yani Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas, Rabu (24/10/2018). Hadir mendampingi Bupati, Wakil Bupati Yohanes Ontot serta sejumlah pejabat teras di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan dalam melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat harus dapat mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sanggau untuk terus berinovasi, sehingga kedepan dapat mengurus desa secara maksimal.

Menyikapi hal tersebut, bukan hanya secara internal, pemerintah daerah mesti melibatkan mitra-mitra yang ada di Kabupaten Sanggau agar bisa bersama-sama bersinergi, karena untuk membangun desa tersebut perlu bermitra.

“Mengapa pada hari ini kita berkumpul, karena untuk bisa menjadi ajang tukar pengalaman yang sesuai dengan tema yang diusung pada hari ini yaitu komit, tiru, bersinergi dan mandiri. Artinya kita bisa belajar dengan desa – desa yang lain dan apa yang mereka buat dalam inovasinya,” ujar Bupati.

Sebagai informasi, di Kabupaten Sanggau dengan 163 desa dan 6 desa dikategorikan maju, 37 desa berkembang, 96 desa tertinggal dan 24 desa sangat tertinggal.

“Ini menjadi tugas kita bersama agar kedepan bagaimana desa-desa kita bisa maju yang mana sesuai dengan visi dan misi Gubenur Provinsi Kalbar yaitu menciptakan desa yang mandiri, maju dan berinovasi,” katanya.

Ia berterima kasih kepada Dinas PM-Pemdes yang telah menyelenggarakan kegiatan bursa inovasi desa tersebut.

“Saya ingin melihat sejauh mana inovasi-inovasi yang telah dibuat oleh masyarakat Kabupaten Sanggau. Berharap meskipun dengan anggaran desa yang terbatas, akan tetapi tidak mematahkan semangat kita semua untuk terus berinovasi demi mewujudkan desa yang mandiri, maju dan berinovasi,” tuturnya.

(Fai)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top