Travel

Taman Alun Kapuas Pontianak Memiliki 7 Fasilitas Yang Menarik

Pontianak – Taman Alun-alun Kapuas terletak di Jalan Rahadi Oesman, Pontianak Kota, Kalimantan Barat, salah satu taman terfavorit yang menyuguhkan fasilitas yang bisa membuat wisatawan yang mengunjungi terkagum-kagum dan bakal melihat keindahan didalamnya Selasa,(30/10/2018)

Berdasarkan beberapa sumber, tidak ada yang tahu secara pasti kapan taman kota ini didirikan. Namun berdasarkan cerita para orang tua, taman alun-alun ini sudah ada dan menjadi ikon kota sejak puluhan tahun yang lalu.

Taman alun alun Kapuas sudah mengalami beberapa kali proses renovasi, pada tahun 1999, 2011, 2012, 2015. Renovasi yang dilakukan pada tahun 1999, mengubah wajah taman alun-alun menjadi sangat berbeda. Dari yang hanya sekedar tepian sungai, menjadi waterfont dengan pengembangan untuk menjadi objek wisata terpadu. Pada renovasi pertama beberapa fasilitas wisata ditambahkan seperti bebek engkol, jajanan pasar, café, dan pasar malam.

Taman Rumah Baca

Pada tahun 2011 dan 2012, Pemerintah Kota Pontianak melakukan Proyek renovasi dengan memperluas daerah Taman Alun-Alun Kapuas, menambah beberapa air mancur lagi, serta membangun beberapa sarana dan prasarana untuk para pengunjung seperti panggung hiburan, taman, waterfront, dan multimedia.

Wisata Kapal Bandung

Pada tahun 2015, alun-alun kembali di benahi dengan perluasan dan penataan ulang lokasi. Pada renovasi kali ini, pemerintah melarang pendagang kaki lima untuk berjualan di taman alun-alun terkait dengan keelokan taman.

Tersedia tempat duduk santai

Taman Alun-alun Kapuas Pontianak memiliki banyak fasilitas, diantaranya air mancur berjoget, taman baca, tempat duduk santai, kapal Bandung, dan memiliki taman yang indah dan luas.

Tersedia Tribun

Salah satu pengunjung Taman Alun-alun Kapuas Pontianak Rendi kepada media ini mengatakan, Taman Alun-alun Kapuas sangat indah dan enak untuk santai. Tempatnya bersih dan sejuk karena banyak pohon yang tumbuh rindang,”ujarnya.

Loading...

(Dri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top