Busines

Heboh! Pesawat Thras PK-ELB Jatuh dikebun Sawit Ketapang

Ketapang – Telah terjadi laka tunggal pesawat jenis THRAS PK-ELB milik PT. Elang Nusantara Air yang sedang memupuk kelapa sawit milik PT. Sinarmas Group di Blok G, H 47 pada Sabtu,(3/11/2018) pukul 11.00 WIB Di jalan Kebun Menrut G, H47 Cendana Estate Dusun Carik Desa Belaban Kec. Marau Kabupaten Ketapang.

“Pesawat Thras PK-ELB dengan Pilot Mr. Martin Derren Scott, Asal negara Australia, ketika terjadinya insiden. Tersebut pilot dalam keadaan baik, Keadaan Pesawat mengalami patah sayap, patah Roda dan tidak ada ledakan,”kata Kabidhumas Polda Kalbar Kombes Pol Nanang Purnomo.

Sementara Kronologis kejadian jatuhnya pesawat Berawal
Pada hari Sabtu tgl 03 Nov 2018 Sekitar pukul 07.00WIB pesawat seperti biasa mengangkut dan menaburkan pupuk di Kebun kelapa sawit milik PT. Kencana Graha Permai Cendana Estate. Pesawat tersebut Sudah ada sekitar 50x bolak balik landasan Cendana Estate mengangkut dan menaburkan pupuk di kebun cendana Estate.

Sekiranya pukul 11.00 WIB Maneger Cendana Estate, Imam mendapatkan informasi bahwa pesawat tersebut mengalami kecelakaan dan mendarat darurat di jalan Kebun Blok G, H 47 Cendana Estate Dusun Carik Desa Belaban Kec. Marau Kab. Ketapang, kemudian pihaknya langsung mendatangi TKP dan langsung menutup jalan tersebut dan Pesawat tersebut di tutup dengan terpal supaya tidak terjadi hal yg tidak di inginkan.

Saksi mata yang ada di lokasi kejadian sdr. Jumadi, umur 40thun, pekerjaan Operator traktor Cendana Estate, sekitar jam 11.00 WIB pesawat terbang rendah dan tiba tiba pesawat turun dan menghantam jalan,  kemudian saksi melihat Pilot keluar dari pesawat, pilot mengatakan dgn bahasa asing yg tidak di mengerti oleh saksi mata seakan pilot minta panggilkan Kru Bandara cendana Estate,  dan Pilot menunggu di lokasi pesawat sampai menunggu Kru bandara datang ke Lokasi kejadian.

Menurut informasi dari manager Cendana Estate Bpk Imam blm di ketahui sebabnya pesawat tersebut mengalami kecelakaan dan mendarat mendadak, pihak perusahaan sudah melaporkan kejadian tersebut kepada pihak KNKT, dan pihak KNKT akan datang ke TKP Besok hari Minggu tgl 04 Nov 2018.

(Dri)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top