Regional

Danrem 121/ABW Bersilahturahmi ke Paguyuban Jawa Kalbar

Pontianak – Komandan Korem 121/Abw Kolonel Inf Bambang Trisnohadi bersilahturahmi ke kediaman Tokoh Masyarakat, H Sadimo Yitno Poerbowo yang juga Ketua Umum Paguyuban Jawa Kalimantan Barat di Jl Putri Candramidi Gg Sukarame Pontianak, Minggu (4/11/2018).

Kedatangan Danrem disambut baik oleh H Sadimo Yitno Poerbowo yang didampingi beberapa Tokoh Masyarakat lain serta Pengurus paguyuban Jawa Kalbar.Tampak hadir Prof Slamet Rahardjo, Drs Siswoyo, Drs Suhadi SW, Drs H Madnurizein, M.Pd, Ragil Soetomo, serta Pengurus Paguyuban Jawa Lainya.

Kepada Media Danrem 121/ABW, Kolonel Inf Bambang Trisnohadi mengatakan bahwa kedatanganya adalah bertujuan bersilahturahmi kepada Tokoh-tokoh masyarakat yang ada di Kalimantan Barat sehubungan tugasnya sebagai Komandan Korem di Wilayah ini.

“Ini adalah silahturahmi saya, yang akan terus saya lakukan kepada semua Tokoh-tokoh Masyarakat yang ada di Kalimantan Barat, karena saya baru bertugas disini tentu silahturahmi dan Komunikasi dengan semua pihak harus saya lakukan,” jelas Bambang.

Hal sama disampaikan H Sadimo Yitno Perbowo kedatangan Danrem 121/ABW ke kediaman yang juga Sekretariat Paguyuban Jawa Kalimantan Barat adalah merupakan Silahturahmi dalam rangka menjalin Komunikasi antara Danrem dan Pengurus serta Tokoh Masyarakat Jawa yang ada.
“Saya sebagai Masyarakat dan sekaligus Ketua PJKB sangat senang hati dengan kedatangan Danrem, ini juga sebagai wujud kedekatan TNI dengan Masyarakat sehingga tidak ada sekat antara TNI dan Masyarakat’” jelas Sadimo.

H Sadimo juga berharap Silahturahmi dan Komunikasi Komandan Korem yang baru ini bisa dilakukan kepada semua Tokoh Masyarakat yang ada di Kalimantan Barat juga kepada Masyarakat yang menjadi wilayah Tugas Danrem 121/ABW.
Kedatangan Danrem 121/ABW ini disambut dengan Kesenian Campursari, seni Khas Masyarakat Jawa serta di suguhi makanan Tradisional Masyarakat jawa yang masih dirawat dan dilestarikan Paguyuban Jawa antara lain Garang Asem, Pecel dan tidak ketinggalan Bakso.

Tampak sekali keakraban antara Danrem 121/ABW serta Tokoh Masyarakat yang hadiri kunjungan Danrem ini, hal ini disampaikan oleh Tokoh Jawa yang juga Penasehat PJKB Prof Slamet Raharjo,SH.
“Sebagai bagian dari Masyarakat Kalimantan Barat, saya berharap Tradisi Silahturahmi seperti yang Danrem lakukan bisa terus dirawat dan dilaksnakan oleh semua Pejabat disini, agar kedekatan serta komunikasi bisa berjalan dengan baik,” ungkap Prof. Slamet Rahardjo.

Diakhir Silahturahmi Danrem 121/Abw dan Paguyuban Jawa Kalbar ini, Kolonel Inf Bambang Trisnohadi menyubangkan suara emasnya didampingi istrinya sebagai bentuk penghargaan kepada Tokoh masyarakat yang hadir.

Loading...

(dri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top