Busines

Kunjungi Kalbar Perwakilan Malaysia Bahas Investasi Pelabuhan Kijing

Pontianak – Gubernur Kalbar Sutarmidji menerima kunjungan perwakilan Negeri Sembilan Malaysia Datuk Mohamad Hedar Sheriff di rumah dinas Gubernur Kalbar, Minggu (4/11).

Dalam pertemuan tersebut, perwakilan Negeri Sembilan Malaysia membahas peluang investasi yang ada di Kalbar. Adapun peluang investasi yang ditawarkan yaitu pembangunan pelabuhan laut Internasional Kijing yang berada di Kabupaten Mempawah.

“Tujuan kita kesini (Kalbar.red) adalah untuk mencari peluang kalo jika ada kita membantu dari segi infrastuktur, pembinaan apakah ya kita liat,” ungkap Datuk Mohamad Hedar Sheriff dengan logat Melayu Malaysia, usai pertemuan.

Untuk saat ini perwakilan Negeri Sembilan Malaysia melihat peluang investasi yang cukup menjanjikan yaitu pelabuhan internasional kijing tersebut.

Loading...

“Sekarang kita liat pelabuhan yang memiliki peluang investasi, perkiraan kita akan investasi diantara 20 hingga 25 juta dollar amerika ” tuturnya.

Sementara itu Gubernur Kalbar Sutarmidji mengatakan, dalam kunjungan perwakilan Negeri Sembilan Malaysia ini tentang peluang investasi di kalbar. Dirinya pun mempersilahkan untuk melakukan investasi di kalbar dan pemerintah provinsi kalbar hanya bisa membantu proses perijinan pembangunan pelabuhan laut Internasional Kijing.

“Besok mereka perwakilan akan mendapatkan paparan PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu),” ujar Gubernur Kalbar Sutarmidji.

Selain pertemuan investasi itu juga, perwakilan Negeri Sembilan Malaysia melakukan silahturahmi kepada dirinya dan memberikan ucapan selamat atas terpilihnya dirinya sebagai Gubernur Kalbar terbaru.

(Egi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top