Regional

RSAU Lanud Supadio Jadi Obyek Wasrik Itjen Kemhan

Kubu Raya – Rumah Sakit TNI Angkatan Udara (RSAU) dr. M Sutomo Lanud Supadio menjadi obyek Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) dari Inspektorat Jenderal Kementrian Pertahanan (Itjen Kemhan) yang diketuai Kolonel Arm Tri Setyawan beserta tim.  Kegiatan Wasrik ini dimulai hari ini  hingga 14 November 2018 mendatang dan diawali entry briefing di ruang rapat Mako Lanud Supadio, Senin (5/11).

Turut hadir Danwing 7 Kolonel Pnb Setiawan, para Kepala Dinas (Kadis), para Komandan Satuan (Dansat) dan para Kepala Seksi (Kasi) serta Karumkit RSAU dr. M. Sutomo Lanud Sutomo.

Danlanud Supadio Marsma TNI Minggit Tribowo, S.IP mengucapkan selamat datang di Lanud Supadio kepada Ketua Tim Wasrik Itjen Kemhan beserta rombongan.  Semoga tugas yang akan dilaksanakan berjalan dengan lancar serta mencapai sasaran yang diharapkan.

“Perlu diketahui bahwa kedatangan tim Wasrik Itjen Kemhan adalah untuk melaksanakan kegiatan pengawasan dan pemeriksaan terhadap Pengelolaan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) Yanmasum dan BPJS Tahun Anggaran 2017 pada RSAU dr. M. Sutomo Lanud Supadio,” kata Danlanud Supadio dalam sambutan yang disampaikan Danwing 7 Kolonel Pnb Setiawan.

Untuk itu, lanjut Marsma TNI Minggit Tribowo, S.IP, kepada seluruh staf dan jajaran RSAU  dr. M. Sutomo, yang menjadi obyek tim Wasrik Itjen Kemhan agar terbuka dalam menyajikan data, tranparan dan berikanlah pelayanan yang terbaik dengan selalu mengembangkan sikap kooperatif.  Hal ini bertujuan agar sasaran kegiatan tim wasrik Itjen Kemhan dapat tercapai dengan  lebih optimal.

Sementara itu, Inspektur Jenderal (Irjen) Kemhan Letjen TNI M. Thamrin Marzuki, S.Sos mengatakan kedatangan Tim Wasrik Itjen Kemhan dalam rangka wasrik terhadap pengelolaan BNBP hasil Yanmasum dan BPJS Tahun Anggaran 2017 yang ada di RSAU dr. M. Sutomo Lanud Supadio.

“Selama berlangsungnya wasrik, saya mengharapkan dukungan dan partisipasi aktif serta keterbukaan staf dijajaran rumkit Lanud Supadio sehingga terjalin hubungan kerjasama antara tim wasrik dengan pejabat/staf terkait rumah sakit secara positif,” kata Irjen Kemhan dalam sambutan yang dibacakan Ketua Tim Wasrik Itjen Kemhan Kolonel Arm Tri Setyawan.

Ia menambahkan bila kerjasama ini dapat dilaksanakan maka tim wasrik akan mendapatkan informasi yang lengkap dalam menggali, mendiskusikan dan mencari jalan keluar berbagai permasalahan dan kendala dalam pelaksanaan kegiatan pengelolaan PNBP hasil Yanmasum dan BPJS di rumkit Lanud Supadio.

“Selain itu, tim wasrik dapat memberikan rekomendasi yang relevan bagi upaya peningkatan kinerja dan efisiensi sebagaimana yang diharapkan pimpinan Kemhan, guna dijadikan sebagai bahan masukan dalam penentuan kebijakan dan pengambilan keputusan oleh pimpinan Kemhan serta dijadikan sebagai umpan balik bagi rumkit dalam melaksanakan kegiatan dimasa mendatang,” ujarnya.

Loading...

(Andika)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top