Hukrim

Polresta Pontianak Tangkap Penyebar Berita Bohong Penculikan Anak

Pontianak – Anggota unit Jatanras Polresta Pontianak berhasil mengamankan NV diduga pelaku tindak pidana Undang-undang ITE menyebarkan berita bohong hoax diakun Facebook di Jl. Raya Parit Banjar Desa parit banjar, Kecamatan Mempawah timur, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat pada Senin,(05/11/2018).

“Tersangka NV kita amankan Berdasarkan adanya Laporan Polisi nomor : LP/ 2216 / XI / RES.2.5. / 2018 / KALBAR / RESTA PTK KOTA tanggal 05 November 2018 diduga menyebarkan berita bohong,”ucap Kasat Reskrim Polresta Pontianak Kota Kompol Muhammad Husni.

Sementara, kronologis penangkapan terhadap tersangka NV Pada hari minggu tgl 4 November 2018 sekitar pkl 12.00 WIB telah mengomentari postingan facebook terkait peristiwa hilang nya seorang anak laki-laki di daerah tanjung hulu kecamatan Pontianak Timur, yang mana informasi yang di sampaikan oleh tersangka pada kolom komentar dan facebook adalah keterangan/informasi bohong (tidak benar) terkait adanya penculikan anak.

Tersangka mengarang cerita dengan kondisi palsu dan tidak sesuai dengan fakta yang sebenarnya. Bahwa tersangka telah melihat seorang laki-laki dengan mengendarai mobil warna hitam dengan membawa seorang anak laki-laki di depan indomaret di daerah Jungkat dan kemudian kabur ke arah Singkawang. Namun kenyataannya saat itu tersangka sedang berada di kos-kosannya di daerah sepakat. Tujuan tersangka memberikan informasi palsu tersebut hanya untuk iseng dalam menanggapi berita hilangnya seorang anak laki-laki, seolah olah itu benar telah terjadi penculikan.

Selain kita amankan tersangka, turut juga diamankan barang bukti berupa
1 (satu) unit HP merk OPPO R821 warna Putih,”ujarnya.

(Dri)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top