Travel

Kepolisian Polres Sekadau Amankan Lomba Sampan Bidar di Sekadau

Kasat Binmas Polres Sekadau Iptu Masdar

Sekadau – Sebanyak 136 peserta mengikuti lomba sampan Bidar festival seni dan budaya Melayu (FSBM) dari berbagai wilayah di Kalimantan Barat yang diselenggarakan di Sungai Sekadau, Desa Tanjung, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau Rabu,(07/11/2018).

Dihari kedua Lomba sampan Bidar tersebut mendapatkan pengamanan dari Kepolisian Polres Sekadau yang dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Sekadau Iptu Masdar.

Sebelum dilaksanakan lomba sampan Bidar tersebut Iptu Masdar memberikan himbauan kepada semua peserta agar melaksanakan lomba secara sportif dan dengan kepala yang dingin.karena sejatinya semua peserta ini semuanya saudara mari kita junjung sportivitas dalam ajang lomba sampan Bidar ini,” ujar Iptu Masdar.

Terpisah ofisia Lomba sampan bidar Abang Nasir Mengatakan, lomba sampan Bidar ini diikuti 6 Kabupaten yaitu, Kabupaten Melawi, Sanggau, Kapuas Hulu, Sekadau, Sintang dan Sambas. Lomba ini dibagi menjadi 4 tahap, yaitu penyisihan pertama, penyisihan kedua, perebuatan juara harapan serta final.

Jalannya lomba perebutan juara pertama cukup sengit, diawal perlombaan Sintang berhasil mendapatkan peringkat pertama, tetapi tidak lama berhasil disusul oleh Sekadau. Sekadau yang menempati posisi pertama terus melaju cukup cepat sehingga tidak dapat disusul oleh lawannya, sedangkan Sintang yang menduduki peringkat kedua teranyata dapat disusul oleh Sambas ketika mendekati Finish sehingga posisi kedua berhasil direbut oleh Sambas, sedangkan Kapuas Hulu menduduki peringkat terakhir.

Perebutan Juara Harapan 2 dan 3 yang mempertemukan Melawi dengan Sanggau dimenangkan oleh Sanggau tanpa perlawanan yang berarti. Ofisial Tim Kabupaten Sekadau mengungkapkan rasa gembiranya karena latihannya selama 1 bulan ini berhasil membuahkan Juara Pertama.

“Kami sebagai manajer Tim Sekadau sangat-sangat puas dengan kerja Tim Sekadau. Selama 1 bulan kami berlatih setiap hari, mulai dari jam 3 hingga sore,” ungkapnya.

Sementara Ketua Panitia M. Ardiansyah yang ditemui seusai penyerahan hadiah menuturkan terima kasih kepada seluruh kontingen dari Kabupaten lain yang telah ikut dalam Lomba ini.

“Dengan pertandingan yang berjalan lancar, kita sebagai tuan rumah banyak-banyak mengucapkan terima kasih kepada para kontingen kabupaten lain,”pungkasnya.

Loading...

(Dri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top