Regional

Danlantamal XII Dianugerahi Gelar Pangeran Wira Jaladhi Nagara

Pontianak – Danlantamal XII Pontianak Laksma TNI Greg. Agung W.D., M. Tr (Han) dianugerahi Gelar Pangeran Wira Jaladhi Nagara oleh

Pangeran Ratu Mulawangsa Istana Amantubillah Mempawah Dr. Ir. Pangeran Ratu Mardan Adijaya, di Desa Pasir Wansalim Kecamatan Mempawah Timur Kab. Mempawah Kalbar, Rabu (7/10).

Kehadiran Danlantamal XII Pontianak pada acara Robo-Robo di Kabupaten Mempawah ini juga didampingi Ny Widya Agung yang dianugerahi gelar Yang Mulia Bhakti Amantubillah Datin Petinggi pada waktu  yang bersamaan.

Pangeran Ratu Mulawangsa Istana Amantubillah Mempawah Dr Ir Pangeran Ratu Mardan Adijaya menyampaikan  Tradisi Robo-Robo bagi masyarakat Mempawah adalah untuk mengenang napak tilas kedatangan Opu Daeng Manambon di Mempawah dan mewujudkan rasa syukur atas melimpahnya hasil laut yang di rasakan masyarakat Kuala Secapah atau Mempawah.

Sementara itu, Plt Bupati Mempawah Gusti Ramlana mengatakan tema yang diusung dalam acara ini adalah Robo-Robo Merajut Kebhinekaan Pesona Indonesia Tradisi Warisan Budaya Lokal ” merupakan even tahunan tradisi masyarakat Kabupaten Mempawah sebagai warisan budaya leluhur yang harus dilestarikan.

“Dengan semangat Robo-Robo, kita lestarikan nilai kearifan lokal sebagai aset budaya bangsa yang harus kita bangun dan jaga keragaman budaya serta kita pelihara kearifan lokal demi kemajuan Kabupaten Mempawah,” kata Gusti Ramlana, S.Sos,  saat membuka acara Robo-Robo di Desa Pasir Wansalim Kecamatan Mempawah Timur Kab. Mempawah Kalbar.

Pada acara tersebut di hadiri kerabat Raja Bali, kerabat Raja Madura, Lembaga Adat Bulungan Kerajaan Padangdeli Sumatra Utara, Wakil Gubernur Kalbar H Ria Norsan, Pangdam XII/Tpr di wakili, Danlanud di wakili, Asintel Danlantamal XII, Dansatrol Lantamal XII, Kapolres Mempawah, Forkopimda Kab.Mempawah serta tokoh Agama.

(Wahyu)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top