Hukrim

Jadi Penadah Curanmor Wanita Cantik di Pontianak Ditangkap Polisi

Tersangka F diamankan Polsek Pontianak kota diduga menjadi penadah barang curanmor

Pontianak – Unit Reskrim Polsek Pontianak Kota telah mengamankan H,E dan F diduga pelaku tindak pidana Pencurian motor di Jl. Rahadi usman parkiran taman alun-alun kapuas Kecamatan Pontianak Kota Minggu,(07/11).

“Ketiga tersangka kita amankan berdasarkan Laporan Polisi  nomor :   LP / 2236 / XI/ 2018 / Kalbar /Resta Ptk/ Sek Ptk Kota Tgl 7 nopember 2018 diduga sebagai pelaku tindak pidana Pencurian motor,” ucap Kapolsek Pontianak Kota Kompol Abdullah Syam Jumat,(09/11)

Foto: barang bukti curanmor

Lebih lanjut Kompol Abdullah Syam menerangkan kronologis kejadian pencurian pada hari Minggu tanggal 7 oktober 2018 sekira jam 07. 00 wib pelapor memarkirkan motor jenis honda vario warna hitam di parkiran alun alun kapuas dengan kunci masih menempel di motor karena lupa dan pada saat hendak pulang di lihat motor sudah tidak ada lagi ditempat, atas kejadian tersebut korban di rugikan sebesar rp. 21.000.000.00 ( dua puluh satu juta rupiah ) setelah itu melaporkan kejadian ke polsek kota Pontianak Kota.

Berawal adanya laporan tersebut kepolisian Polsek Pontianak kota melakukan serangkaian penyelidikan dan mengarah kepada petugas parkir menjelaskan dari kecurigaan pelaku yang mengambil motor tersebut adalah seorang laki-laki yang diketahui bernama Y yang tinggal di sentosa Pontianak barat bahwa tersangka saat kejadian dan saat motor hilang Y pun tidak ada di tempat dan pemgakuan tukang parkir bahwa Y sehari setelah kejadian memberikan sejumlah uang kepada nya sebesar 500 ribu sebagai uang diam adapun uang tersebut sudah habis di gunakan makan sehari-hari dan setelah itu anggota menindak lanjuti dan melakukan penangkapan terhadap pelaku dan saat diintrograsi pelaku mengakui bahwa telah mengambil motor pada saat dilihat kunci motor ada menempel di kunci kontaknya dan setelah dibawa di buka jok nya dan ada dompet isi uang sejumlah dan surat identitas korban dan dompet tersebut di dapat dari saku pelaku saat digledah berikut surat identitas korban yang di ambil adapun motor beserta kunci kontak selanjutnya digadai pelaku kepada F sebesar rp. 6.000.000,- ( enam juta rupiah ) selanjutnya F dirumahnya dan di dapat motor milik korban berikut STNK dan kunci kontak adapun ketiga orang tersebut berikut barang bukti di bawa ke Polsek Pontianak kota untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Foto: barang bukti

Selain mengamankan tiga tersangka, turut juga diamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor Honda Vario tahun 2016 warna hitam Nopol KB 6244 WT no rangka
MH1KF1118GK570695 dan no mesin : KF11E1573780 BPKB an. PANCA INDRIANI beserta kunci kontak dan STNK motor.

Satu uah dompet kulit warna hitam isi :
– Ktp pelapor
– Sim A dan C an. Pelapor
– Kartu Askes an. Pelapor
– Kartu Atm msg2 mandiri 2 buah dan bii 1 buah an. Pelapor,”pungkasnya.

(Dri)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top