Kesehatan

Serap Anggaran Rp 35 Miliar, Ini Fasilitas Rumah Sakit Kubu Raya

Kubu Raya - Pembangunan Mega proyek Rumah Sakit Umum Rujukan rawat inap di Desa Rasau Jaya, Kecamatan Rasau, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat hingga saat ini progres nya sudah mencapai sekitar 75 persen dan diperkirakan pada akhir bulan Desember pengerjaan proyek tersebut akan selesai.

"Pengerjaan proyek ini menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) Sebesar Rp 35 Miliar dan didalam kontrak kerja berakhir pada tanggal 28 Desember Tahun 2018. dan dilaksanakan oleh PT Adian Teknik Natama,"kata Kasubag Perencanaan dan Keuangan Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya Siswani, SKM kepada media ini Selasa,(27/11).

Dari anggaran sebesar Rp 35 Miliar ini nantinya rumah sakit rawat inap umum akan dilengkapi dengan fasilitas Bedah umum, rawat inap, poli umum, penunjang sentralisasi dan laundry.

Fasilitas lainnya untuk mendukung pelayanan kepada masyarakat akan disiapkan dokter spesialis penyakit dalam, bedah mulut dan radiologi.

Pada Tahun 2019 nantinya Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya juga akan mendapatkan bantuan Anggaran sebesar Rp 11,28 Miliar untuk menunjang fasilitas rumah sakit.

Selanjutnya Siswani menambahkan, kepada pelaksana yang mengerjakan proyek pembangunan rumah sakit umum yang berada di desa Rasau jaya agar dilaksanakan tepat waktu yang ada dikontrak, apabila sudah sampai akhir kontrak belum selesai perusahaan yang melaksanakan bisa dikenakan sangsi backlits,"pungkasnya.

(Dri)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top