Nasional

Korpri Harus Menjadi Pusat Inovasi Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik

Pontianak – Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Achmad Supriyadi yang diwakili Inspektorat Kodam (Irdam) XII/Tpr, Kolonel Kav M. Zulkifli, S.I.P.,M.M., pimpin upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 47 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) yang digelar di lapangan keras Kodam XII/Tpr, Kamis (29/11).

Upacara diikuti oleh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) se-Garnizun Pontianak Kodam XII/Tpr, Kamis (29/11/2018).

Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko widodo selaku Penasehat Nasional Korpri dalam amanatnya yang dibacakan oleh Irdam XII/Tpr, Kolonel Kav M. Zulkifli, S.I.P.,M.M., menyampaikan, penghargaan yang tinggi kepada segenap keluarga besar Korpri yang sudah dan sedang mengemban tugas, tanggung jawab, serta pengabdian kepada negara, bangsa dan rakyat di seluruh penjuru tanah air dan dunia.

Presiden juga mengatakan, agar Indonesia bisa menjadi bangsa pemenang dalam era kompetisi global maka rakyat membutuhkan anggota Korpri yang disiplin, bertanggung jawab dan berorientasi kerja. Untuk itu kepada Korpri, agar segera meninggalkan pola pikir masa lalu seperti ego sektoral, mental priyayi, mental penguasa, dan mental koruptif yang hanya terpaku pada formalitas belaka.

Fokuskan energi pada intisari dari pelayanan publik yaitu memberikan pelayanan terbaik kepada rakyat. Untuk itu setiap anggota Korpri haruslah menjadi aset bangsa yang menjadi bagian dari solusi bangsa dan bukannya bagian dari masalah bangsa. Kepada Korpri agar terus melakukan inovasi-inovasi agar pelayanan publik bisa makin murah, makin cepat, makin akurat dan makin baik. Sehingga tidak ada lagi kendala yang dapat mengurangi produktifitas dan menghambat akselerasi laju pembangunan nasional, pesan Presiden dalam amanatnya.

Pembina Nasional Korpri juga berharap kepada Korpri untuk bisa menjadi pusat inovasi dan tempat lahirnya loncatan – loncatan kemajuan dalam peningkatan kualitas pelayanan publik. Selain itu sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari pemerintahan, Korpri agar selalu menjaga kode etik profesi, standar pelayanan profesi dan mewujudkan jiwa korps aparatur sipil negara sebagai pemersatu bangsa.

Usai digelar kegiatan upacara dilanjutkan dengan acara syukuran di Aula Kodam XII/Tpr, Turut hadir dalam acara tersebut, Irdam XII/Tpr, Para Asisten dan Kabalak Kodam XII/Tpr, Perwakilan dari Lantamal XII Pontianak dan Perwakilan dari Lanud Supadio.

(Andika).

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top