Hukrim

Kapolresta Pontianak Akan Memoderenisasi Pelayanan Publik Berbasis IT

Foto: Kapolresta Pontianak Kota Kombes Pol Muhammad Anwar Nasir

Pontianak – Kapolresta Pontianak Kota Kombes Pol Muhammad Anwar Nasir akan memoderenisasi Pelayanan Publik berbasis IT yang berada di Polresta Pontianak Kota dan jajarannya,Hal ini disampaikannya di hadapan Kapolda Kalbar dan seluruh Pejabat Utama Polda Kalbar dalam acara Coffe Morning di Mapolda Kalbar.Kamis (6/12/2018).

Dalam Paparannya Kapolresta menyampaikan tentang program kerja dan visi misinya sebagai kapolresta Pontianak Kota.Dikatakannya,Kombes Anwar akan membuat inovasi yang berkaitan dengan pelayanan publik,yang bertujuan mempermudah masyarakat untuk mengakses produk-produk pelayanan kepolisian khususnya di Polresta Pontianak Kota dengan cepat.

Lanjut Anwar,secara bertahap akan kami lakukan pembenahan maupun penambahan peralatan yang berbasis IT dibeberapa pelayanan,saat ini akan kita sempurnakan beberapa kekurangan adalah pelayanan SKCK Online yang saat ini sudah berjalan,kami akan tingkatkan dengan pelayanan SKCK keliling seperti halnya pelayanan SIM keliling,yang tentunya kami terkendala dengan armada kendaraan yang nantinya akan didesain semenarik mungkin untuk menarik simpati dari masyarakat.Untuk pengadaan kendaraan saya akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Pontianak untuk membantu menyediakan kendaraan pelayanan SKCK keliling tersebut.

“Selain SKCK,saya juga akan mengoptimalkan pelayanan SP2HP yang cepat dan mudah untuk diakses oleh masyarakat,Selain itu dirinya juga akan membuat program “Ngopi Kamtibmas Yuk!” yang akan dilaksanakan seminggu dua kali,yang bertujuan untuk mengakomodir keluhan maupun informasi dari masyarakat yang berkaitan dengan tugas dan pelayanan kepolisian.

Dengan kejaksaan dan Kehakiman,kami juga akan membangun jaringan e- CJS (Criminal Justice System) yang akan kita koneksikan dengan Polresta Pontianak Kota agar memudahkan koordinasi antara penyidik Polresta Pontianak Kota dengan Jaksa dan pengadilan Negeri Pontianak. “Tutupnya.

(Fai)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top